Kecamatan Sedayu Raih Kinerja Terbaik Semester 1 Tahun 2017 Bantul

Diskominfo,Kamis (31/8) bertempat di Gedung Induk Kantor Parasamya Kabupaten Bantul, berlangsung acara Evaluasi Kinerja Kecamatan dan SKPD Semester 1 Tahun 2017, dihadiri oleh Bupati Bantul, Wakil Bupati Bantul, Sekretaris Daerah, Staff Ahli, Assisten, Kepala OPD, dan camat se Kabupaten Bantul.

Acara diawali dengan Sambutan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa jaman sekarang adalah era dimana semua harus berkompetisi dimana setiap instansi pemerintah berlomba-lomba untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan harapan instansi harus mampu mewujudkan pengelolaan yang produktif, efisien serta memiliki kredibilitas yang tepat.

“Evaluasi kinerja dilakukan untuk menghindari sejauh mana instansi pemerintahan memperjuangkan tata kelola pemerintahan yang baik, mempunyai asn yang disiplin, rencana kinerja, tata kelola interaksi, dan bisa memfasilitasi hasil publik.” tambah Bupati Bantul.

Disisi lain, Sekretaris Daerah Drs. Riyanto, M. Si menyampaikan maksud dan tujuan dari hasil evaluasi kinerja ini adalah sebagai upaya mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. Selain itu, manfaat dari hasil ini adalah untuk meningkatkan manajemen pemerintahan, meningkatkan komitmen pimpinan organisasi perangkat daerah, dan mengingkatkan budaya kinerja di tiap lini pimpinan sampai ke individu.

Tiga Kecamatan di Bantul dengan kinerja terbaik  selengkapnya adalah :

  1. Kecamatan Sedayu
  2. Kecamatan Pandak
  3. Kecamatan Banguntapan

Berikut adalah hasil dari 3 terbaik Kinerja OPD:

  1. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  2. Inspektorat
  3. Dinas Lingkungan Hidup

Info via : https://bantulkab.go.id/berita/3205.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *