Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Warga Ngingas Gubug Argorejo

Dalam 1 bulan ini telah diserahkan kursi roda sebanyak 4 buah untuk warga sedayu dan 1 buah alat bantu dengar. Kursi roda ke-4 ini serahkan kepada ibu Margareta Supiyah (63 tahun) warga Ngingas Dusun Gubug RT 51 Argosari, Sedayu, Bantul. Penyerahan ini didasarkan pada laporan warga yang masuk ke kecamatan/Desa melalui pak Dukuh.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan rumah salah satu warga Padukuhan Ngengas Gubug, pada Jumat (1/9) malam bertepatan dengan acara kumpul warga RT51. Turut hadir dalam acara ini Camat Sedayu, Kapolsek Sedayu, Dukuh dan Ketua RT 51.

Sudah banyak laporan warga terkait kondisi yang sejenis, pemerintah kecamatan terus mendata dan akan menyalurkan bantuan kepda warga secara bertahap. Sehingga dirapapkan di Sedayu warga akan bebas dari kebutuhan pokok yang mengambat warga untuk beraktivitas. Warga juga diminta pro aktif jika melihat kondisi yang serupa di lingkungan segera melaporkan ke Dukuh setempat seperti disampaikan pak FAuzan Camat Sedayu.

Disampaikan oleh Pak Timbul (Anggora DPRD Bantul) yang menyerahkan kursi roda bahwa Kursi roda kali ini merupakan bantuan dari pihak lain dan tanpa ada syarat apapun. Pak Timbul juga menyampaikan sosialoasi bahwa pembangunan sarana dan prasarana di wilayah sedayu terlus di lanjutkan. Salah sagunya adalah perbaikan jalan-jalan kampung supa lebih nyaman dilalui. Hal ini mengingat Sedayu berada di Jl Wates yang sangat ramai, sehingga jalan-jalan alternatif desa menjadi sangat penting sebagai jalan utama sehari-hari warga selain harus masuk jalan wates.

Sementara itu Pak Polsek Sedayu menyampaikan bahwa warga diharapkan tetap menjaga kondisi supaya kehidupan warga tetap kondusif, sehingga aktivitas warga bisa berjalan dengan baik. (Dikitip dari Sorot Bantul) Sementara itu, Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta, mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako kepada keluarga Magdalena Sukiyah dan beberapa warga kurang mampu di padukuhan ini. Mereka yang mendapatkan bantuan merupakan warga yang sangat membutuhkan dan sebelumnya sudah dilakukan survey oleh Bripka Murijan Bhabinkamtibmas Desa Argosari  berserta jajarannya. (imm)

 335 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *