Penemuan Mayat di Saluran Irigasi Sedayu

Penemuan Mayat di Saluran Irigasi Sedayu, dari Argodadi Rabu (18/05/2018) diberitakan telah ditemukan mayat wanita di saluran irigasi di Dusun Selogedong RT 60, an. Ratijem (60) warga Dusun Senowo Argorejo. Korban pertama kali ditemukan oleh Bapak Klino warga Selogedong yang akan mulai beraktifitas di sawah, kemudian Bapak Klino memanggil Bapak Wignyo dan Bapak Adi yang berada di sawah untuk memastikannya.

Dugaan awal adalah korban kecelakaan tabrak lari karena di pinggir irigasi yang sama ditemukan sepeda dan kronjotnya namun tidak ditemukan pemiliknya.  Korban diduga tewas akibat tabrak lari yang terjadi pagi tadi.

Panit Binmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja menjelaskan, kejadian ini diketahui setelah warga setempat menemukan sepeda ontel di selokan di Jalan Gesikan-Sedayu, Rabu jam 05.00 WIB. Namun warga tidak menemukan pemiliknya.  “Ternyata sepeda ontel itu milik korban. Setelahnya, keluarga korban menanyakan ke Polsek Sedayu dan ke beberapa RS terdekat, tetapi korban tidak ditemukan,” kata Agus saat dihubungi wartawan, Rabu (18/4/2018).

Agus melanjutkan, baru sekitar pukul 07.00 WIB jajaran Polsek Sedayu menerima laporan telah ditemukan orang tewas di Selokan Selogedong, Sedayu. Setelah diidentifikasi, ternyata mayat itu adalah jasad Ratijem. “Awal mula ditemukannya korban saat saksi (Sudiwiyono) mau pergi ke sawah. Di perjalanan, saksi melihat mayat mengambang di Selokan Selogedong. Kemudian saksi memberitahu warga lain dan melapor ke polisi,” ungkapnya.

Setelahnya, jajaran Polsek Sedayu, tim identifikasi Polres Bantul dan petugas medis Puskesmas Sedayu mendatangi TKP. Dari hasil pemeriksaan petugas, jasad korban yang merupakan warga Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Bantul, ditemukan banyak luka yang diduga akibat kecelakaan.

“Korban ini setiap harinya berangkat pukul 02.30 WIB untuk jualan sayur di Pasar Gamping. Biasanya pukul 05.30 WIB korban sudah kembali ke rumahnya. Tapi hari ini korban ditemukan meninggal di selokan,” ucapnya.

“Berdasar hasil pemeriksaan medis korban mengalami luka di pelipis, luka lecet di hidung, kening, bagian punggung dan lecet di jari kaki sebelah kanan. Korban diperkirakan meninggal pukul 05.30 WIB diduga karena tabrak lari,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *