Senam Massal dan Sunmor Sedayu dinilai Sukses

Mingggu 26 Agustus 2018 jam 7 pagi untuk pertama kalinya pemerintah Kecamatan Sedayu, Bantul bekerjasama dengan Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar kegiatan Sunday Morning (Sunmor) disertai dengan Senam Massal. Pemerintah kecamatan Sedayu sudah beebrapa kali mengdalkan kegiatan Senam massal, namun kali ini senam massal dikemas dengan lebih apik disertai kegiatan Jual Beli warga yang bebas membuka lapak jualan.

Kegaitan ini dipusatkan di komplek Kampus I UMBY Jalan Wates km.10 Karanglo, Argomulyo, Sedayu Bantul, tercatat ada 5000 kupon yang telah dibagikan ke warga sekitar sedayu mengikuti kegiatan ini. Ada sekitar 160 stan UKM disekitar sedayu yang menggelar lapak jualan. Senam Massal dan sunmor dalam rangka sosialisasi Jagoriko (jajan Tonggo Nglairis Konco) seperti di ungkapkan pak Fauzan Camat Sedayu. Jagoriko adalah Jajan Tonggo Nglarisi Konco. Program ini digagas oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin.

Bupati Bantul dalam sambutan yang diwakilkan pada asistenya (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bantul, Bambang Guritno SH) memberikan apresisi positif agak kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut. Rektor UMBY yang juga mamberikan sambutan juga memberikan apresisi positif dan warga layak mendukung langkah positif Pak camat untuk meningkatkan perekonomian di Sedayu. UMBY juga berharap even ini bisa berjalan rutin, rencana ini medaapatkan sambutan yang positif dari warga yang hadir.

Acara pada hari ini bisa sukses tidak apat dilepaskan dari peran berbagai pihak seperti pak rektorat UMBY, Bupati Bantul, jajaran Muspika Sedayu, para pamong kalurahan, padukuhan serta segenap komunitas yang ada di kecamatan Sedayu, menurut Pak Fauzan. Turut hadir dalam memeriahkan acara ini wakil rakyat (DPRD bantul) pak Widodo, Bpk Timbul Lurah Argomulyo (Bpk Bambang Sarwanto).

Disela-sela acara ini juga dilakukan penggalangan bantuan dana untuk korban gempa di Lombok yang di prakasai oleh Srikandi Sedayu. Disamping itu ada juga pengundian doorprise untuk peserta senam massal. Doorprise kali ini berasal dari kecamatan Sedayu, UMBY serta pelaku bisnis di Sedayu yang anatar lain berupa : Mesin Cuci, Kulkas, Sepeda gunung, TV, Kompos gas, voucer belanja, dll.

Kegaian ini juga diisi dengan oran tunggal dan mendatangkan penyani lokal. Salah satu peserta Senam secara spontan ikut memeriahkan kegiatan ini dengan menyanyi lagu “Bojo galak” mendapat apresiasi positif dari pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *