Segarkan OPD, Bupati Bantul Lantik dan Sumpah 162 Pejabat

Segarkan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah), Bupati Bantul Lantik dan Sumpah 162 Pejabat. Guna mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien serta sebagai langkah penyegaran dan pemenuhan kebutuhan PNS pada perangkat daerah di lingkungan Pemkab. Bantul, pagi ini Selasa (6/8) Bupati Bantul Drs. H. Suharsono melantik dan mengambil sumpah 162 pejabat di Pendhopo Manggala Parasamya.

Dalam arahannya, Bupati Suharsono mengajak kepada segenap pejabat baru untuk menciptakan inovasi baru dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik. ” Jangan cepat puas pada pencapaian-pencapaian kinerja, akan tetapi bisa mengembangkan dan mempertahankan inovasi layanan publik itu, ” tuturnya.

Sementara Danu Suswanto, SH Kepala BKPP Bantul menyebutkan, sebanyak 162 pejabat menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 4 orang, jabatan Administrator 40 orang, jabatan pengawas 91 orang, jabtan guru 12 orang, jabatan fungsional penilik 1 orang, jabatan fungsional bidan 8 orang, analis kepegawaian 4 orang, assessor SDM 1 orang, dan tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan kepala puskesmas sebanyak 1 orang. Danu menambahkan, mutasi dan promosi pejabat ini adalah hal biasa terjadi guna memberikan penyegaran dan karir para PNS.

Salah satu pejabat yang terlihat dalam pelantikan ini adalah Drs Fauzan Mu’arifin yang sebelumnya Camat Sedayu dan menutur informasi dilantik sebagai Camat Kecamatan Banguntapan.

(rachmanto via FB Pemkab Bantul)

12,510 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *