GKR Bendara beri Bekal buat Mahasiswa Baru UMBY

GKR Bendara Bagi Tips Sukses Ke Mahasiswa Baru UMBY 2021

Hari ini (7/9/2021) Mahasiswa baru Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berjumlah Sebanyak 2410 Mahasiswa Baru (MABA) UMBY mengikuti aktivitas Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UMBY 2021 secara virtual (07/09/2021). Maba UMBY 2021 dperlu menguasai bahasa serta teknologi yang jadi prasyarat industri 4.0.

Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM., dalam penyambutan ini menyampaikan rasa bangga karena telah memilih UMBY sebagai tempat menimba ilmu sebagai MABA 2021. “Selamat datang para mahasiswa baru 2021 atau Mercu Muda di Kampus UMBY 2021.

Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM
Rektor UMBY, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM

Mercu Muda harapan bangsa untuk menjadi Mercu-nya Buana, menjadi Mercu Suar yang unggul dan excellent tidak hanya di Yogyakarta, di Indonesia, tapi hingga kancah Internasional,” ujar Bu Alim.

Baca Juga : Mahasiswa KKN Mercu Buana Yogyakarta mulai turun ke Lapangan

Penyampaian yang Menarik dari GKR Bendara, Direktur Regional Indonesia Council for Small Business (ICSE) DIY hadir memberikan tips sukses pada mahasiswa baru UMBY 2021 di era teknologi yang kini ditantang pula oleh pandemi Covid.

GKR Bendara beri Bekal buat Mahasiswa Baru UMBY

GKR Bendara sampaikan Jika disaat ini dengan teknologi di berbagai lini, kesempatan sukses juga terbuka lebar sejak dini. Jejaring bisnis berbagai minat menurut putri bungsu Sultan HB X Jogja ini, sangat mungkin berkembang dengan berbagai inovasi. Mahasiswa apakah sudah punay ide-ide kreatif dimasa pandemi ini dan diterpakan?

Baca Juga : Pendaftaran Kuliah di jogja 2021 – UMBY

Berbagai komentar tentang ide ini muncul dari Mahasiswa. Nanim Maulidiyyah “​ide kreatif saya mengambar dan ternyata banyak orang juga yang mau digambarin jadi juga bisa menghasilkan uang”. Ilham Putrangga : “​Ide kreatif saya yaitu mengembangkan bisnis melalui via onine dengan mengikuti pelatihan2 online”.

Penghambat Kretativitas (GKR Bendara)
Penghambat Kretativitas (GKR Bendara)

Mutia Prameswari : “Saya juga lebih aktif dalam bidang memasak karna kesibukan diluar rumah sudah tak sekatif biasanya. Dan alhamdulillah dari pandemi kreatifitas memasak saya sehingga bisa saya jual dan alhamdulillah”. Mutia Prameswari :”​Saya juga lebih aktif dalam bidang memasak karna kesibukan diluar rumah sudah tak sekatif biasanya. Dan alhamdulillah dari pandemi kreatifitas memasak saya sehingga bisa saya jual dan alhamdulillah”. Miftahul Khusnul khotimah : “​Ide saya harus tetap produktif dirumah dengan melakukan pekerjaan yang ada dirumah untuk mengatasi rasa malas, terimakasih”

Baca Juga : Pendaftaran Online Kuliah di Jogja – UMB Yogyakarta (UMBY)

GKR bendata sampaiakan juga “Banyak sekali mahasiswa yang berniat untuk berwirausaha. Ini menarik untuk bisa dimaksimalkan, dalam situasi serba cepat dengan teknologi yang luar biasa. Misalnya, masa pandemi ini membuat orang berinovasi. Memang terkadang karena terpakas, tapi kemudian memacu orang berpikir keras serta berkreasi”

Secara Virtual Di hadapan mahasiswa baru UMBY 2021, GKR juga berbagi tips untuk tetap memaksimalkan potensi meski dalam situasi saat ini. Mahasiswa akan banyak menghadapi tantangan dalam perjalanan panjang meraih apa yang dimpikan.

 172 total views,  2 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *