UMBY Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid19

UMBY kerjasama dengan : GKR Indonesia, Berbagi Peduli dan Dinkes DIY menyelenggarakan vaksinasi Covid19 di kampus1 UMBY.

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kerjasama dengan : GKR Indonesia, Yayasan Berbagi Peduli dan Dinkes DIY menyelenggarakan vaksinasi Covid19 di kampus1 UMBY. Salam sehat, Yth rekan-rekan mahasiswa semua dan Masyarakat Sedayu, semoga sehat selalu. Satgas Penanganan COVID-19 menegaskan masyarakat, bahwa fungsi vaksin COVID-19 untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus

Berikut ini formulir ini digunakan sebagai Pendaftaran Vaksinasi Covid19 untuk Civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan Masyarakat Sekitar UMBY. Rencana Vaksin pertama Tanggal 16 November 2021. Jenis Vaksin : Pfizer. Usia Minimal : 18 Tahun+ Pastikan juga sudah mendaftar mandiri di PeduliLindungi.

Formulir ini ada dibuka hingga 12 November 2021 Jam 16.00 WIB hingga Kuota terpenuhi. Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 4 November 2021 “Bahwa Program Vaksinasi Covid19 ini terbuka untuk Mahasiswa/Alumni dan masyarakat sekitar kampus UMBY”.

Informasi Pendaftaran bisa dilihat di link berikut ini : covid19.mercubuana-yogya.ac.id

Tentang vaksin Covid19 Pfizer

Pfizer merupakan sebuah perusahaan farmasi asal Amerika. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia dan menempati peringkat ke-57 dalam daftar Fortune 500 tahun 2018. Semntara Vaksin Pfizer (BNT162b2) adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19.

Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020. Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona. (alodokter.com/vaksin-pfizer)

Vaksin Pfizer ini dapat diberikan kepada ibu hamil dan menyusui.Untuk ibu hamiil, pemberiannya dapat dimulai dari usia kehamilan di atas 12 minggu dan paling lambat usia kehamilan 33 minggu.

 194 total views,  4 views today

Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *