Sedayu Peringati Hari Lanjut Usia Nasional dan Deklarasikan Germas

Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Komisi Lanjut Usia (Ko-Lansia) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang ke 21 sekaligus mendeklarasikan Germas. Acara tersebut berlangsung di Kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Jalan Wates Km 10, Sedayu Bantul, Minggu (14/5/2017).

Acara yang diawali dengan senam bersama tersebut dilanjutkan pelantikan Germas Kecamatan Sedayu sekaligus deklarasi aktifitasnya. Pelantikan tersebut dilakukan untuk mengukuhkan para inisiator Germas se-Kecamatan Sedayu. Camat Sedayu Lies Ratriana yang turut hadir melantik langsung para inisiator Germas. Pelantikan dilakukan dengan pembacaan naskah pelantikan yang diikuti oleh para inisiator, disaksikan oleh seluruh peserta kegiatan, dan lintas sektor terkait.

“Selain itu, juga dilakukan pembacaan deklarasi. Adapun isi dari deklarasi tersebut adalah komitmen bersama untuk melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap harinya, menyediakan dan mengkonsumsi buah dan sayur, serta melakukan cek kesehatan rutin,” jelas Lies.

Deklarasi diikuti dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Sedayu dan diberikan kepada perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul Edi Suyono sebagai bentuk komitmen masyarakat Sedayu untuk saling mengingatkan gerakan tersebut. Dilakukan pula pelepasan balon bertuliskan Germas sebagai simbol cita-cita gerakan tersebut akan tetap dilaksanakan untuk mewujudkan Indonesia sehat. (Tribun Jogja)

 341 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *