Karang Taruna Desa Argodadi menanam seribu pohon sengon

Pengurus Karang Taruna Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul melakukan aksi penanaman seribu pohon sengon. Penanaman tersebut bekerjasama dengan Pemuda-Pemudi Dusun Brongkol yang berlokasi di tanah Kraton atau Sultan Ground , tepatnya Dusun Brongkol dan dihadiri oleh Bapak Kades dan Pamong Desa Argodadi, Minggu (14/05/2017).

Kegiatan tersebut salah satu bakti sosial karamg taruna dengan bergotong royong dalam rangka penghijauan, dan tujuan aksi tanam seribu pohon inin adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian pemuda-pemudi dan seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, mengurangi dampak pemanasan global. Di samping itu, ini adalah upaya meningkatkan go green agar alam Desa Argodadi tetap asri dengan memanfaatkan lahan kosong.\

Ketua Karang Taruna Desa Argodadi, Nova Andriyanto (26), mengungkapkan dengan kegiatan ini semua elemen masyarakat bukan hanya pemuda agar lebih menjaga dan merawat lingkungan yang ada dengan cara menanam dan memelihara pohon. “Intinya dengan ini kami mengajak kepada semua masyarakat berperan serta untuk peduli menjaga lingkungan dengan tanam pohon”, tuturnya.

Bapak Prayitno (57) selaku Kepala Desa Argodadi mengungkapkan rasa bangganya terhadap penguruskarang taruna dengan aksi tanam 1000 pohon ini dan semua pemuda yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini. ” Alhamdulillah semua turut serta bahu membahu dalam penanaman pohon sengon kali ini”, tutur beiau. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat yang besar dalam membangun kesadaran dan semangat seluruh masyarakat khususnya di Desa Argodadi, agar menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, serta ikut memiliki dan bertanggung jawab dalam menjaga dan memelihara.

Di tempat yang sama, Bapak Semedi Marta, Ketua LPMD Menambahkan ” Kegiatan ini sangat positif sehingga perlu dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya dan bisa dilakukan bersama semua elemen masyarakat dari berbagai unsur untuk terlibat dalam kegiatan ini”.

 514 total views,  1 views today

One Comment on “Karang Taruna Desa Argodadi menanam seribu pohon sengon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *