Meriah, Kirab budaya Desa Argorejo Sedayu 2017

Kirab budaya (Mesti Desa) desa Argorejo bertepatan dengan peringantan 17 Agututus 2017. Kirab dilaksanakan mulai jam 8 dengan rute Lapangan argorejo Sedayu ke Selatan dengan peserta Warga Desa Argorejo Sedayu. Ribuan Warga dengan bangga ikut memeriahkan acara Kirab Budana HUT RI ke 72 ini. Aneka Kostum tampak dikenakan para peserta mulai dari kostum formal hingga aneka tampilan dan juga berbagai gunungan dan ogoh ogoh. Kirab Budaya Argorejo Sedayu Nguri uri kebudayaan jawa denga Tema “Kenali cintai lestarikan budaya kita”.

Salah satu peserta yang hadir berkomentar : RATU SAMPAH_Bojoku Prihandini Yuniati Nugroho prepare perfom “Kirab Budaya Desa Argorejo, HUT ke 72 Kemerdekaan RI” wingi tas ketemu di BP3K Sedayu, pak camat Pak e Thole Sedayu pangkling ora yo? Untuk pakdhe dukuh Sardimin, selamat menikmati purna-tugas, teriring doa smoga sehat selalu dan tetap mendampingi warga #Sundikidul dengan ke-tokoh-annya, terimakasih untuk darma baktinya selama menjabat sebagai dukuh. (Nugroho Budiantoro/FB)

Kirab Budaya & Merti Desa Argorejo Sedayu, HUT RI ke 72 Kontingen Pedukuhan Metes

Slamet Riyadi seorang net citizen melalui facebook juga turu memantau, Lihat Temen2 Kirab Budaya Merti Desa Argorejo Sedayu Bantul DIY via Group WA RT 71, Minggu 20 Agustus 2017… Alkhamdulillaah

Hal senada juga disampaiak oleh Mbah Sinta : Bangga banget aku dgn dusun Senowo Argorejo sedayu Bantul Yogyakarta masyarakatnya yg guyup rukun berat sama dipikul ringan sama di jinjing moga makmur adem ayem lan tentrem rakyate hidup mas dukuh masku wah yono Hadi dan mbak suyati Wahyono Hadi

Tampak dalam acara ini Pak Camat Sedayu (Drs. Fauzan Mu’arifin) Pemda Bantul, DPRD, Jajaran aparat  dan tamu Undangan hadir memeriahkan kegiatan ini. Tidak kalah juga antusias masyarakat ikut menyaksikan pawai sepanjang jalan yang dilalui.

Berbagai Komunitas dan relawan juga turut terlibat dalam pengamaman acara ini seperti : RAPI Lokal Sedayu (143.200 Mhz), Brigade Muda Jogja (BMJ), Paksi Katon Bantul dan yang lain. Alhamdulillah acara berjalan dengan aman tertib. (IMM)

One Comment on “Meriah, Kirab budaya Desa Argorejo Sedayu 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *