Alat Bantu Dengar, Senyum Nazar

Saat umur 2 tahun Nazar yang saat itu tinggal merantau di Jakarta bersama orang taunya, tiba-tiba demam tinggi. Meski awalnya sudah berobat namum dalam perkembangnnya pendengaran Nazar tidak tertolong. Pendengara Nazar kuarng berfungsi degan baik dan kemampuan bicanyapun terhambat. Dalam perkembangnya Nazar yang merupakan anak berkebutuhan khusus tetap semangat sekolah hingga tamat SMA (SLB) pada tahun 2015.

Nazar saat ini tinggal di RT01 Dusun Samben Argomulyo, Sedayu, Bantul. Pada tahun 2015 telah menyelesaikan SLB (Setara dengan SMA) di Bantul. Nazar termasuk anak yang mandiri dan tekun beribadah. Dengan segala keterbatasannya Nazar saat disekolah diajari membatik dan mampu membatik dengan baik.

Kecamatan Sedayu melalui pak camat Fauzan mendengar kisah Nazar ini dan pada hari Selasa 29 Agustus 2017 bermaksud memberikan bantuan kepada Nazar. Bareng dengan dari Puskesmas, Dukun Samben dan Polsek Sedayu alhamdulillah bisa terlaksana kegiatan sosial dan membantu Nazar. Pada hari selasa, 29 Agustus 2017 jam 11.30 WIB, telah dilakukan penyerahan bantuan alat bantu dengan kepada Nazar Muktiansyah yang tinggal di RT01 Samben, Argomulyo.  Nazar menderita gangguan pendengaran dan pembicaraan sejak umur 2 tahun karena mengalami panas yang sangat tinggi. Penyerahan dilakukan oleh Camat Sedayu di damping Kapolsek Sedayu, Kepala Puskesmas Sedayu 1, Dukuh Samben, dan Babinsa serta Babinkamtibmas Sedayu Sepeti dimuat di web Resmi Kecamatan Sedayu.

Video Nazar Muktiansyah

Semangat Nazar, meski dengan keterbatasan masa depan kamu masih panjang dan terbuka. Camat Sedayu mengatakan akan terus melakukan penyisiran, sehingga warga yang mengalami disabilitas yang membutuhkan bisa tertangani secara keseluruhan

 431 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *