Takbir Keliling desa Argomulyo 1438H / 2017 M

Takbir keliling kali ini diawali di masjid Al-Hikmah Surobayan dan Finish di tempat yang sama, dari Masjid Al Hikmah ke selatan pertigaan pertama ke timur terus ke selatan masuk Kaliurang dan kembali lagi ke Masjid. Jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ada sekitar 18 kelompok dari berbagai jamaah Masjid di Argomulyo. Jumlah peserta tiap kelompok beragam mulaid ari 50 hingga 100an orang.

Pengamanan takbir keliling se Kelurahan Argomulyo didukung oleh jajaran Polsek sedayu dan komunitas warga di Sedayu. Turut hadir memeriahkan dan mambuka acara ini Pak Camat Sedayu, Polsek Sedayu, Koraramil Sedayu, Lurah Argomulyo dan dukuh setempat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Idhul Adha 1438 H. Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Desa Argomulyo Sabtu Malam Ahad (2 September 2017).

Tampak masing-masing masjid sambil membawa kreatifitas masing-miasng natra lain dama bentuk maskot (gunungan) yang beragam baik dalam bentuk hewaan/binatang dan juga banguna seperti masjid/ka’bah. Peserta Takbur keliling ini beragam mulai dari anak, dewasa hingga orang tua.
Rute yang ditempuh sekitar 5km seluruh peserta selesai hingga jam 22.00 WIB. Sepanjang jalan tampak warga sekitar antusias ikut meeyaksikan kegitan rutin tahunan ini.

(foto Evan TP via FB)

Remaja masjid Gunung emas (Rismas) Kreatif, tetap semangat ea. #edisi Takbir Keliling se Argomulyo.. ungkap salah Novie satu warga sedayu di Status Facebooknya.

 409 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *