Pendaftaran Lomba Tonti 2017 di UMBY

Lomba Tonti dalam Rangka Dies Natalis UMBY ke 31. Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Mercu Buana Yogyakarta ke 31, Kampus Mercu Buana Yogyakarta akan mengadakan lomba Pleton inti Se-DIY dan Jawa Tengah. Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2017 di Sport Center Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Pleton Inti atau TONTI adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler (Ekskul) yang umunya ada di Sekolah SMA/SMK yang merupakan organisasi siswa untuk membentuk tim PBB (Pasukan Baris-Berbaris) dan TUB (Tata Upacara Bendera). Tonti biasanya berpean pada upacara bendera setiap hari senin atau hari-hari tertentu yang wajib mengadakan upacara bendera akan lebih mudah untuk mempersiapkan petugas upacara bandera.

UMBY mengedakan kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan karakteristik bangsa seperti tumbuh sikap disiplin, gotong-royong dan cinta tanah air dan bangsa (patriotisme). Kegiatan TONTI di tingkat SLTA merupakan strategi bagus dalam meningkatkan jiwa patriotisme kebangsaan dan dapat memerangi budaya dari luar yang negatif dan dapat merusak moralitas pemuda Indonesia seperti balap motor liar, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. Oleh kerana itu, dibutuhkan ada dukungan baik dari pihak sekolah atau wali peserta didik dalam mensukseskan kegiatan Pleton Inti ini.

Buruan Daftarakan sekolah anda dalam lomba ini karena terbatas hanya 30 Pleton saja. Fasilitas yang didapatkan oelg speserta berupa :

  1. Sertifikat
  2. Foto Jajar
  3. Snack
  4. dan Live Music

Tempat pendaftaran di Kampus 1 Universitas Mercu Buana Yogyaarta Jl Wates Km 10 atau bisa mengguhubungi Kontak Panitia yang ada di Brosur. Lomba ini akan memperebutkan total hadiah 10 juta dan Trofi dari berbagai pihak. KOntribusi pendafataran per pleton hanya 150rb rupiah.

Loading

Leave Your Comment