Pemerintah Fast Respon Tangani Korban Gempa

info dari argosari 16/12/2017. Kejadian Gempa 15/12/2017 yang berbpusat di selatan Tasikmalaya JawaBarat juga yang menyebabkan Ny FATIMAH (Warga Sedayu) meninggal dunia tadi malam membuat semua tidak percaya. Dari kejadian tersebut Pemerintah Desa Argosari, Kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil langsung bereaksi cepat dengan membantu keluarga korban membuatkan Akta Kematian almarhumah Ny FATIMAH.

Atas instruksi dari Bapak Camat Sedayu terhadap kejadian khusus ini, kemudian ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa Argosari dibantu Bapak Dukuh Jambon dengan mengumpulkan data identitas untuk pembuatan akta kematian. Setelah Desa menginput data kemudian dikirim ke Disdukcapil Bantul dan dari Dinas langsung direspon cepat yang kemudian Akta Kematian dikeluarkan bersama perubahan data Kartu Keluarga dan KTP Suami Ny Fatimah. Pemerintah Fast Respon Tangani Korban Gempa.

Dokumen tersebut diambil dan diserahkan langsung oleh Bapak Camat Sedayu Drs Fauzan Mu’arifin kepada Keluarga dirumah duka. Ini adalah salah satu bentuk pelayanan khusus, reaksi cepat, tanggap, dari Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten dalam melayani masyarakat. (adm.skr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *