Kini Samsat Online buka ada di (Argomulyo) Sedayu

Bagi masyarakat Jogja/bantul  barat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor tahunan plat kendaraan AB, namun rumahnya jauh dari kantor samsat. Kini bisa dilayani di Samsat Desa Argomulyo, Kecamatan sedayu yang berlokasi di 500 meter utara Polsek Sedayu (Jl Pedes-GOdena). Samsat desa ini dibuka Jumat (15/12/2017) dan pelayanan hari pertama disaksikan langsung oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin.

Samsat desa melayani untuk semua pembayaran di wilayah DIY dan merupakan hasil kerjasama dengan DPPKA DIY, PT Jasa Raharja serta Polda DIY. “Pembukaan samsat desa ini juga menjadi salah satu dari program 100 hari camat Kecamatan Sedayu. Alhamdulillah terealisasi, semoga memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya Sedayu, namun pelayanan ini mencakup seluruh DIY,” kata Pak Camat Fauzan.

Persayaratan bagi mereka yang akan melakukan perpanjangan tinggal membawa KTP dan STNK tidak perlu membawa BPKB karena hanya pajak tahunan. Ternyata dibukanya Samsat desa ini disambut antusias masyarakat. Kendati baru hari pertama, ternyata sudah ada 23 orang yang dilayani di tempat tersebut. Persyaratan silahkan di fotocopy karena dibuthkan untuk arsip di Samsat.

Rencana Program “Samsat desa ini juga saya informasikan melalui media sosial (medsos) termasuk Grup Sedayu Online. Saya ingin masyarakat tahu apa yang ada di Sedayu, diantaranya melalui medsos FB dan WA tadi,” katanya. Adapun jadwal pelayanan sendiri untuk Senin hingga Kamis pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sementara Jumat dan Sabtu pukul 08.0 WIB-11.00 WIB.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Argomulyo Pak Bambang Sarwono‎, Bismillahirohmannirohiim. Mulai Jumat, 15 Desember 2017 Samsat Desa Argomulyo siap beroperasi/melayani. Semoga lancar semuanya. Monggo. Jadwal pelayanan senin sampai kamis jam 08.00 – 12.00 wib, jumat-sabtu jam 08.00 – 11.00 wib. Bisa melayani perpanjangan STNK untuk seluruh wilayah DIY.

 

417 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *