Musrenbang Kecamatan Sedayu 2018

Pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 diselenggarakan Musrenbang di Kecamatan Sedayu. Kegiatan ini bertujuan untuk menampung usulan kegiatan dari masyarakat. Dengan adanya aspirasi dari masyarakat diharapkan RPJMD dapat disinkronkan dengan kebutuhan real di masyarakat.  Pemerintah Kecamatan Sedayu menyelenggarakan Musrenbang Tahun 2018 pagi tadi jam 09:00 di Aula Kecamatan Sedayu.

Musrenbang 2018 kali ini dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pembangunan Yang Lebih Berkeadilan Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerataan Ekonomi dan Perbaikan Layanan Public Menuju Bantul Sehat, Cerdas dan Sejahtera”.

Acara ini di hadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Sedayu, Kepala Desa se-Kecamatan Sedayu, Delegasi Musrenbang Desa, Lembaga Desa, Anggota Dewan/DPRD Kabupaten/Kota asal daerah pemilihan Kecamatan Sedayu, Perwakilan SKPD Kab. Bantul, Tokoh Masyarakat, dan beberapa tamu undangan yang ikut dilibatkan dalam acara Musrenbang Kecamatan Sedayu ini.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan peresmian Lukisan Mural 3 Dimensi yang ada di halaman Kantor Kecamatan Sedayu juga Lagu Jagoriko ( Jajan Tonggo Nglarisi Konco) resmi dilounching pada kesempatan itu juga.

Acara Musrenbang dibuka oleh Bapak Camat Sedayu Drs. Fauzan Mu’arifin sekaligus sambutan selamat datang kepada peserta atau tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Dilanjutkan sambutan dari Tim Kabupaten Bantul Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bantul, dilanjutkan Perwakilan dari Anggota Dewan/DPRD Kab. Bantul yang juga menyampaikan Evaluasi Kegiatan Tahun 2017 dan Pemantapan Pembangunan Tahun 2018 di Kecamatan Sedayu ini.

Paparan inti Musrenbang disampaikan langsung oleh Bapak Camat Sedayu, dilanjutkan dengan sesi tanggapan usulan yang disampaikan langsung oleh Bapak Ibu dari Dinas terkait yang dipandu oleh Bapak Sekcam Kecamatan Sedayu.  Acara Musrenbang Kecamatan Sedayu diakhiri dengan pembacaan do’a yang di pimpin oleh petugas KUA Kecamatan Sedayu dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negri.

Sumber : argosari.bantulkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *