Pemberdayaan Sentra IKM Jamu di Sedayu

FGD Pemberdayaan Sentra IKM Jamu

(Selasa, 27/02/2018) FGD berlangsung di rumah ibu Giyat Sengon Karang Argomulyo. Kegiatan ini diikuti oleh ibu ibu kader Argodadi Focus Group Discussion(FGD). Diskusi Pengembangan Sentra Industri Pada Kegiatan Pemberdayaan IKM Sentra IKM Jamu Sengon Karang Argomulyo Sedayu Bantul yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perinduatrian Kabupaten Bantul.

Acara dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian bapak Ir. Agsumasriyana, M.Si,  Dinas Kesehatan Bantul ibu Ismaryani, Camat Sedayu bapak Drs.Fauzan Mu’arifin, Lurah Desa Argomulyo bapak Bambang Sarwanto, S.Si,Apt. dan Dukuh Sengon Karang bapak Wakijo dan para peserta. Peserta FGD dari Desa Argodadi 10 orang ; Duwun Cawan 2 orang dan Dusun Dingkikan 8 orang.

Acara dibuka oleh Camat Sedayu Bapak Fauzan Mu’arifin. Dalam Sambutannya bapak camat merencanakan akan dibuat jarigan wisata untuk setiap industri dan pemanfaatan lahan jamu.Sehingga setiap wisata bisa mampir ke setiap sentra industri di wilayah Sedayu.

Sambutan kedua oleh bapak Ir. Agsumasriyana, M.Si Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian.
Sambutan ketiga sekaligus pemateri adalah ibu ismaryani dari Dinkes Kabupaten Bantul.Menyampaikan cara pembuatan obat tradisional yang baik. Baliau juga berpesan untuk Jamu tidak boleh dicampuri dengan paracetamol. Peserta cukup antusias mengikuti acara ini hingga selesai dan berharap industri jamu di Sedayu terus berkembang terus hingga dimasa yang akan datang. (Ngatini / Puskesmas Sedayu 2)

Loading

1 Comment

Leave Your Comment