Penemuan Sesosok mayat laki-laki di tengah sawah Sidomulyo

Penemuan mayat pada hari Minggu 4Maret 2018 di Selatan Lapangan Sawo Sidomulyo, Godean, Lokasi di Sembuh kidul pukul Sekitar pukul 16.00 pertama kali dilihat. Kondisi korban ditemukan oleh warga sekitar di tengah sawah berada tidak jauh dari tiang listrik PLN.  Penemuan mayat ini dari fotocopy identitas yang dibawa korban bernama  Agus Setiawan (51th). (Selatan pasar Ikan). Tadi tanya2 kronologi belum jelas sekitar jam17. Identitas aslinya masih menunggu tim forensik dari Rumah sakit dan Polisi yang sudah bekerja tadi sore di TKP.

Korban tergelak di pertengahan sawah sekitar 10 meter dari tepi jalan raya, ditepi jalan terlihat ada bekas bakaran damen yang masih hangat (bekas terbakar). Saat dilihat kondisi korban terlihat masih utuh seperti tidak ada bekas sengatan listrik atau terbakar. Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Update identitas : Agus Setiawan (51th) Pria Katolik kelahiran Jakarta beralamat di Surokarsan MG II/380 RT 24/07 Mergangsan, Wirogunan, Yogyakarta. Ciri2 saat ditemukan laki-laki setengah baya ini menggunakan pakai kaos hitam celana pendek coklat.

Jam 17.30 terlihat suah ada police line dan pertugas dan PMI yang melakukan identifikasi kejadian. Dulu pernah ada orang mati dkt tali/kawat PLN di sawah, tp posisi nya megang kawat. Penyebab dan kronologi masih belum ada penejalsan dari Kepolisian setempat.

Keterangan Lain

Dari keterangan warga sekitar (via FB: Yunieq Yuni) bahwa sudah sejak kemarin sore (Sabtu 3/3/2018) yang bersangkutan berada disekitar TKP. Aktivitas hanya duduk-duduk di pos ronda. Tadi sore sempat berada di dekat sawah, mungkin karena kurang sehat. Oleh warga mau dikasih makan sama yang jual soto, namun  tidak mau. Tadi sekitar 16.30 sudah ditemukan disawah dengan keadaan meninggl.

Update : Laporan Polisi

PENEMUAN MAYAT

  • Tkp : Bulak Persawahan Dsn. Sembuh Lor Sidomulyo Sleman.
  • Waktu: Ditemukan hari Minggu 04 Maret 2018 sekira pukul 16.15 WIB dilaporkan Polsek pukul 16.45 wib, dilaporkan Polres pukul 18.56 wib.
  • Korban : AGUS SETIAWAN, Jakarta 10 Juni 1967, Lk, Katholik, d/a Surokarsan MG II/380 Rt.24 Rw.07 Mergangsan, Mergangsan, Yka.
  • Saksi :
    • PANUT, 60 Th, Lk, Tani, Islam, d/a Gancahan VI sidomulyo Godean Leman.
    • BINARSO ( Kepala Dukuh), 50 Th, Islam , Lk, d/a Sembuh Kidul Sidomulyo Godean Sleman.
  • Kronologi kejadian :
  • Semula saksi 1 pada hari Minggu tanggal 04 Maret 2018 sekira pukul 16.15 Wib hendak pergi ke sawah melintas di jalan raya dekat TKP, kemudian menengok ke sebelah persawahan mendapati ada orang tergeletak di sawah kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi 2, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Godean. Setelah dicek dari Urkes dan Dokter Pukesmas Godean dinyatakan meninggal dunia serta tidak diketemukan tanda2 Penganiayaan. Korban di bawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.
  • Kerugian : 1 (satu) jiwa manusia Meninggal Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *