Warga Sedayu Meriahkan Bantul Car Free Day

Pada hari minggu, 11 Maret 2018, Warga Sedayu berbondong bondong dengan memakai kaos JAGORIKO mengikuti senam di depan pasar Bantul untuk mendukung program CAR FREE DAY dari Bapak Bupati Bantul. Acara di pimpin langsung oleh Camat sedayu, sekaligus untuk menjalin keakraban dengan warga. Rombongan Sedayu Car Free Day “Jajan Tonggo Nglarisi Konco” dengan lokasi depan Pasar Bantul secara lasngung dipimpin oleh Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin.

Warga Sedayu kompak mengenakan Koas bertuliskan “Jajan Tonggo Nglarisi Konco” dan berlogo “S”. Bedasarkan informasi Diskominfo  (Web Bantukab.go.id) Car Free Day (CFD) Kabupaten Bantul digelar di tahun 2018, dimulai pada hari Minggu, sejak tanggal 7 Januari 2018. Jalan Jendral Sudirman, Klodran sampai Gose akan ditutup untuk semua jenis kendaraan bermotor mulai jam 06.00 sd 09.00. Masyarakat yang berpartisipasi dapat memanfaatkan untuk kegiatan olahraga dan pengguna jalan dapat menyesuaikan.

Kegiatan Car Free Day yang difasilitasi Pemkab Bantul ini digelar setiap Minggu yang dipusatkan di Depan Pasar Bantul. Masyarakat bebas untuk berolahraga atau berekreasi di sepanjang perempatan Klodran hingga perempatan Gose.

Kegiatan di CFD di titik nol ini, biasanya diramaikan dengan olahraga, senam aerobic, sepeda gembira atau apapun yang penting hati riang gembira.  Setelah acara Car free day selesai beberapa melanjutkan refreshing, sebagian di pantai, ada yang di Batu Tumpuk Brongkol, dan lain lain.

 559 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *