Linmas Sedayu Latih Kedisiplinan Baris berbaris

TUGAS Perlindungan masuarakat (LINMAS) sebagai Satuan Perlindungan Masyarakat mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa / kelurahan.

Untuk melatih dan memperkuat fisik diadakan Latihan Baris berbaris Linmas Se-Kecamatan Sedayu tahun 2018. Latihan kali ini telah diadakan di Lapangan Argorejo Sedayu, 12 Maret 2018. Dalam kegiatan ini Linmas dilatih dari Koramil dengan Polsek Sedayu dalam kedisiplinan baris berbaris. Hal ini bertujuan agar Linmas lebih sigap dan disiplin dalam segala tugasnya. Peserta sangat antusia di tengah terik matahari siang.

Untuk Linmas Desa Argomulyo sendiri mengirimkan beberapa personilnya untuk mengikuti latihan tersebut dan juga untuk berkoordinasi dengan desa lain terkait keamanan di wilayah Kecamatan Sedayu. Dalam latihan ini juga hadir ketua Linmas Argomulyo dan Kaur Pemerintahan Desa Argomulyo. Seperti disampaikan di web Desa Argmulyo.

Kiprah Linmas yang baru saja adalah Kesigapan Linmas Argomulyo dalam pengamanan Peringatan ke-69 Serangan Oemum 1 Maret di Makam Spmenggalan Argomulyo, Rabu 28 Februari 2018. Belerjasama dengan kepolisian Polsek Sedayu dan Koramil kecamatan Sedayu, Linmas Argomulyo mengatur lalu lintas dan mengamankan jalannya acara. Hal ini adalah salah satu tugas dari Linmas Argomulyo yaitu sebagai perlindungan masyarakat baik mengamankan berbagai acara maupun mengamankan lingkungan daerahnya.

Penertibam reklame tak berijijn dan salah pasang bersama Linmas Kec Sedayu. Penertiban media informasi dan reklame yg terpasang di tempat terlarang oleh Sat Pol PP Nantul dan Kec sedayu dibantu Linmas kecamatan Sedayu. Masih banyak kegiatan dan Kiprah Linmas yang juga bisa dilihat di group FB Warga Sedayu Online.

 684 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *