UKMI UMBY adakan Donor darah dan Cek Kesehatan Gratis

Dalam rangka memeringati milad ke-32 JAN UKMI (Jamaah an Nahl Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) Mercu Buana Yogyakarta diadakah kegiatan sosial Donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Acara ini diselenggarakan di rumah Pak dukuh Karanglo, argumulyo,Sedayu pada hari Sabtu 17 Maret 2018.

Menurut Ketua UKMI, Arthur Beni ini salah satu rangkaian kegiatan UKMI kerjasama Jamaah an Nahl UKMI UMBY, KSR PMI unit 8 UMBY dan PMI Kab Bantul. Rangkaian acara milad ke-32 Jan Ukmi UMBY. Rangkaian acara Donor darah, cek kesehatan dan pengobatan gratis. Bertempat di Kediaman Kepala Dukuh Karanglo, saat pembukaan dihadiri oleh Pak Lurah Argomulyo Bambang Sarwanto, S.Si, Apt yang sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Menurut ketua KSR PMI unit 8 UMBY Anisa Rahmannintia Donor darah dilakukan oleh 44 calon pendonor yang terdiri dari masyarakat sekitar dan mahasiswa. Namin hanya ada 15 saja yang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya.

Menurut Eti Fariah selaku koordintor /panitia acara ini, untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis terdaat 72 pasien, terdiri dari lansia, ibu ibu dan anak yang mengikuti pengobatan. Acara dimulai pada pukul 08.00 berakhir pada pukul 12.00. Acara ini mendapat sambutan positif dari warga sekitar dam berjalan lancar hingga akhir kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *