Kecamatan Sedayu adakan pertemuan dengan warga Difabel

Sedayu serius untuk mengatasi BASIC NEED warga kurang mampu, smoga jalan selalu terbuka lebar. Hal ini disampaikan oleh Pak Fauzan Camat Sedayu. Kegiatan sebelumnya telah dilakukan antara lain : Pembagian Sembako Bagi Warga Difabel dan Warga Kurang Mampu, pembagian Kursi roda dan alat bantu dengar. Ini meunuju Sedayu kecamatan inklusi, ramah difable.

Pada Kamis, 22 Maret 2018, Jam 09.00 WIB, di Aula Kecamatan Sedayu dilaksanakan Pertemuan dihadiri oleh Camat, Muspika,Dinas/Instansi se Kec Sedayu, Lurah Desa se Kec.Sedayu,Pengurus dan Keluarga serta warga difabel se Kec.Sedayu. Dengan Thema : ‘Bergerak bersama Menuju Sedayu yang Inklusi’.

Kelompok Keluarga Pinilih merupakan Perkumpulan Difabel se Kec.Sedayu yang berdiri sejak Tahun 2017. Tujuan adanya Perkumpulan adalah untuk memberikan sumbangan Kemajuan Kec.Sedayu dan Para Difabel tidak hanya menerima dana, tidak ada pikiran untuk minta bantuan. Dengan adanya Perkumpulan akan diketahui Data jumlah Difabel yang ada di Kec.Sedayu.

Khusus di Kantor Kec,Sedayu akan diusahakan agar akses masuk ke Kantor bisa lebih mudah. Misal : Adanya akses jalan khusus Difabel. Para difabel tidak usah sungkan datang ke Kantor Kec untuk memberikan masukan-masukan/gagasan kepada Pemerintah Kecamatan. Untuk Kegiatan para difabel Pemerintah Kecamatan Sedayu tetap memfasilitasi. Forum keluarga Difabel akan membuat Program kerja demi kemajuan Kaum Difabel khususnya dan Kemajuan Kecamatan Sedayu pada umumnya. Pemerintah Kecamatan Sedayu bersama Muspika akan tetap melindungi Kaum Difabel.

Pertemuan dalam forum ini juga mendapat sambutan positif dari warga Sedayu antara lain : Dwi ” Semoga semua bisa ikut serta dengan berbagai latar belakang yang berbeda demi tercipta nya Sedayu yang lebih baik lagi, sejahtera bagi masyarakatnya. Maturnuwun Pak e Yuliani Smaven “Weis ,jozz nan njih camate iki…kerso merangkul siapapun”

53 total views, 1 views today

One Comment on “Kecamatan Sedayu adakan pertemuan dengan warga Difabel”

  1. Semoga dengan Forum Keluarga Difabel Sedayu PINILIH ini teman-teman difabel sedayu semakin setara dengan yang lain, masyarakat tidak memandang sebelah mata dan ikut membantu kemandirian difabel sedayu. pemerintah desa dan kecamatan sedayu memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan fasilitas2 yg memadahi untuk perkembangan pribadi dan kelompok, agar hak-hak dasar difabel terpenuhi…

    maju Pinilih… semoga jadi media komunikasi keluarga difabel sedayu yang maju dan bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *