Karang Taruna Kusuma Bhakti Argorejo kembali adakan Pembuatan KIA

Layanan pembuatan KIA (Kartu IDentitas Anak) secara koletif kembali diselenggarakan pada gelombang III oleh Dukcapil Bantul bekerjasama dengan Karangtaruna Desa Argorejo dan Pemerintah Desa Argorejo. Pembuatan KIA dilaksanakan pada hari Senin, 2 April 2018 di Balai Desa Argorejo, Sedayu Bantul. Warga sangat antusiad dan merasa terbantu dengan program ini.

Menurut Roy Arga Tri Kegiatan Pendaftaran KIA ini dibuka pendaftaran pemohon KIA Gelombang III Kusuma Bhakti Argorejo, dibuka mulai Rabu 28 Maret 2018 sampai jumat 30 Maret 2018 Pukul 15.00-18.00 WIB dan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi. Dalam waktu singkat sudah terpenuhi Kuota 150 Pemohon Khusus Warga Argorejo. Adapun Karang taruna membantu dalam pendaftaran dan pengumulan formulir serta persiapan acara ini. Saat ini sudah ada total sebanyak 500 KIA yang diproses di Argorejo, pendafataran secara kolektif berikutnya akan dibuka kembali insya Allah. Kedepannya insya tidak hanya KIA, semoga kami bisa berproses lebih baik lagi yang bisa memberikan kemudahan masyarakat.

Dibagai terpisah saat dihubungi tim Sedayu.Net Camat Sedayu yang juga mengikui kegiatan ini  selain penerbitan KIA 150 anak di desa Argorejo juga menyampaikan Perekaman e-KTP sebanyak 198 buah. Untuk e_KTP proses cetak dilakukan di Duckapil Bantul dan dibagikan melalui pemerintah Desa.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Dalam kegiatan ini sekaligus digunakan ajang sosialisasi Germas.

 497 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *