Bersih bersih Massal lingkungan di Sedayu

Pada hari minggu 15 April 2018, dilangsungkan rabas massal (bersih-besih pohon) di ruas jalan nasional yaitu jalan Wates, tepatnya di dusun Plawonan Argomulyo Sedayu. Rabas massal diikuti oleh segenap unsur dari Muspika Sedayu, Anggota DPRD Bantul, PLN Sedayu, Lurah, Dukuh, Ketua RT, warga masyarakat, Relawan dari FPRB, LINMAS, RAPI Sedayu, dan relawan lainnya.

Target Rabbas Massal adalah ranting yang menjorok ke badan jalan, rumput, alang-alang di bahu jalan dan sebagainya. Bahkan di dusun Bandut Lor (kawasan PLN) dilakukan perapian bangunan emplek emplek tidak permanen di atas saluran irigasi serta merobohkan baliho besar yang sudah bengkok dan kropos. Dengan bantuan crane dari PLN, rabas-rabas bisa lebih mudah dilakukan.

Salah satu kegiatan bersih-besih ini adalah membersihkan papan baliho lama di depan PLN sedayu yang sudah keropos. Keberadaan Papan ini yang tidak terawat sudah lama menajdi keluhan warga karena cukup membahayakan warga dan juga pengguna jalan karena mepet dengan jalan. Hari ini papan nama ini sudah diamankan.

57 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *