Helmi Jamharis Resmi Jabat Sekda Bantul

Drs Helmi Jamharis MM, Jumat 7-12-2018, dilantik sebagai sekda (Sekretaris Daerah) bantul. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Bantul Drs H.Suharsono di Pendapa Manggala Parasamya, kompleks kantor Pemda Bantul. Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul dan pimpinan instansi akan menghadiri pelantikan tersebut.

Helmi Jamharis Resmi Jabat Sekda Bantul

Helmi menggantikan Drs. Riyantono, M.Si. yang telah pensiun sebelumnya. Jabatan Helmi sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan Kab Bantul yang berkantor di Jl. Robert Wolter Monginsidi. Seperti diberitakan TribunJogja (25/11/2018), Drs Helmi Jamharis MM mendapatkan nilai tertinggi dalam proses lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau jabatan Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bantul. Kendati demikian, hak prerogatif jabatan Sekretaris Daerah, tetap ditentukan oleh Bupati Bantul Drs Suharsono. Meski demikian Tentu penetapan jabatan atas seizin juga dari Gubernur DIY dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Sementara itu dikutip dari pastvnews.com, H. Riyantono Msi, adalah sosok pejabat di lingkup Kabupaten Bantul yang memiliki gemilang kariernya, Ya data berikut ini Dirinya mulai bekerja menjadi PNS 1 Maret 1986. Dipercaya menjabat sebagai PLT Sekda pada 1 Februari 2011 hingga 29 Nopember 2011. Kemudian menjadi Sekda sejak 29 November 2011 dan pensiun terhitung 1 November 2018.

Dikutip dati timesindonesia.co.id, sebelum dilantik sebagai Sekda, Helmi menduduki posisi jabatan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantul sejak 2017. Pria kelahiran 8 Desember 1962 ini pada tahun 2013 juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Bantul dan Staf Ahli Bupati pada tahun 2011.

Dikutip dari Group WSO (Warga Sedayu Online), Helmi Jamharis Putra sekda Bantu yang baru adalah warga tapen Argosari, Sedayu. Ucapan Doa, seamat dan harapan disampaiakn di ini. Alhamdulillah selamat kpd bpk Jamharis MM semoga amanah.

Dikutip dari Tribun Jogja, “Kita juga berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat sebaik-baiknya, sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ada,” kata Helmi. Bupati Bantul Drs Suharsono berharap kepada Sekda Bantul yang baru dilantik, semoga dapat menyesuaikan tugas dan bekerja sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Helmi Jamharis selaku Sekda Bantul yang baru mengaku minta doa restu kepada semua masyarakat. Semoga amanah yang diberikan oleh pemerintah kepada dirinya dapat dilaksanakan dengan baik. Adapun prioritas kerja dan tugas yang akan dilaksanakan sebagai sekda adalah upaya untuk mendisiplinkan aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten Bantul. Ia juga mengaku akan berupaya untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

134 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *