Kopika UMBY diminta Kedepankan Prinsip Pelayanan

Keberadaan koperasi pegawai (Kopeg) Kopika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) merupakan koperasi insan kampus sangat berpotensi untuk berkembang. Kopeg UMBY yang hampir dikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan, diharapkan untuk saling kompak dan mendukung. Di samping UMBY yang memiliki ribuan mahasiswa yang memiliki beragam kebutuhan khususnya akademik harapannya bisa dipenuhi oleh koperasi.

“Pengelola koperasi harus mengedepankan prinsip pelayanan dan menjaga trust dari se- mua anggota. Khususnya akuntabilitas dan transparasi,” kata Wakil Rektor I UMBY, Dr Bayu Kanetro, MP di acara pemilihan peng- urus dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam keterangan persnya yang diterima KR, Jumat (17/5/2019).

Ketua Koperasi Widarta bersama Wakil Rektor I, Dr Bayu Kanetro menuturkan, se- KR-Istimewa cara organisasi jumlah anggota mengalami beningkatan dari 217 menjadi 252 anggota. Selain itu bidang usaha baik simpan pinjam, kantin, waserda maupun fotokopi. Usaha-usaha Koperasi cukup pesat,
ditunjukkan dengan kenaikan sampai 25% dari tahun lalu. (via KRjogja)

857 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *