LPPM UMBY adakan Bimtek bagi UMKM

MAKSIMALKAN PEMASARAN LPPM UMBY Adakan Bimtek bagi UMKM YOGYA. Dikutip dari Harian Kedaulatan Rakyat, Peningkatan kemampuan dalam pengolahan produk tanaman pangan, pemasaran, menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, pemerintah Kecamatan Sedayu bekerja sama dengar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana termotivasi untuk mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek). Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan dosen Prodi Teknologi Hasil Pertanian, UMBY, Agus Setiyoko, STP MSc.

“Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari 4 Desa di Kecamatan Sedayu (Desa Argorejo, Desa Argomulyo, Desa Argosari dan Desa Argodadi). Agenda Bimtek ini dibuka langsung oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muíarifin,” kata Dosen UMBY, Agus Setiyoko dalam keterangan persnya yang diterima KR, Kamis (23/5). Fauzan mengatakan, Kecamatan Sedayu memiliki banyak potensi tanaman pangan yang belum diolah secara maksimal.

Selain itu pada pelaku usaha mikro dan kecil di Kecamatan Sedayu masih terkendala dalam proses pemasaran produk. Sehingga dengan adanya Bimtek ini diharapkan masyarakat Sedayu mengetahui diversifikasi pengolahan tanaman pangan yang ada serta dapat memaksimalkan pemasaran produk mereka baik secara offline online.

Rangkain kegiatan bimtek ditutup oleh Bapak Rahmat Beja W. A.Md., Kasi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Sedayu. Rangkaian pemberdayaan PUMK ini akan terus berkesinambungan sehingga ke depan harapannya mereka dapat naik kelas, mengembangkan usahanya.

Loading

Leave Your Comment