PMI DIY Siapkan 29 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama & 23 Ambulans

Dikutip dari FB Sonora FM 97,4 Yogyakarta dan Smart 102,1 FM Yogyakarta(31 Mei 2019) Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) siapkan 29 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama & Armada Ambulans, kegiatan ini melibatkan 854 personel termasuk dokter dan paramedis serta 23 ambulans.

Pembukaan Pos PMI Tempel Sleman (Foto : Ruba Ningsih‎ / PMI Kec. Tempel)

Ketua PMI DIY GBPH H. Prabukusumo menjelaskan, “Kami siagakan personel yang memiliki pengetahuan serta keterampilan pertolongan pertama. Mereka akan bertugas 24 jam sehari dalam 2-3 shift perhari mulai H-7 dan H+7 di tempat-tempat keramaian, jalur-jalur masuk dan keluar wilayah DIY, terminal dan seluruh markas PMI”. Hal ini disampaikan saat Pembukaan Pos PMI Siaga Lebaran 2019, PMI Kabupaten Sleman pos Tempel.

“Untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan PMI, personel PMI dengan ambulans akan mobile ke lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan seperti pantai Gunungkidul dan Kulon Progo, tempat wisata di wilayah Sleman dan Bantul, Gembira Loka serta Garebeg Sawal Kraton Yogyakarta”, tutur Gusti Prabu.

Pembukaan Pos PMI Siaga Lebaran 2019, PMI Kabupaten Sleman pos Tempel (Foto : Ruba Ningsih‎ / PMI Kec. Tempel)

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat melakukan monitoring Posko Lebaran di wilayah Sleman dan Kota pada Jum’at (31/5) menyatakan harapannya agar PMI tetap membina kerja sama dan menjalin komunikasi antar berbagai unsur seperti Dinas Perhubungan, TNI POLRI, Jasa Raharja, Pramuka di tingkat provinsi.

Loading

Leave Your Comment