Gerakan Panen Padi Bersama Bupati Bantul di Polaman, Argorejo Sedayu

Dikutip dari FP Pemkab Bantul, Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bantul, mengingat cukup besarnya peluang dan potensi yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk peningkatan dan kesejahteran masyarakat sekaligus pengembangan perekonomian daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono pada acara gerakan panen padi yang berlangsung di Bulak Kelompok Sedyo Makmur, Polaman, Argorejo. Selasa (11/6). Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada seluruh khadang tani sedyo makmur atas dedikasi dan kesungguhannya dalam mengupayakan kesejahtreraan hidupnya.

“Inilah bentuk semangat dan kerja keras khadang tani sedyo makmur yang harus terus kita jaga,” kata Bupati. Bupati Bantul menjelaskan, dalam memposisikan pertanian sebagai sector andalan dan penggerak utama pembangunan tentu saja diperlukan teknologi yang tepat guna. Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing.

“Kepada kelompok tani sedyo makmur untuk selalu mengembangkan ilmu yang telah dimiliki dan terus menggalakkan penggunaan pupuk organic, jerami kembali ke sawah, gerakan pengendalian hama, penggunaan varietas unggul baru,” harap Bupati. Sementara Camat Sedayu, Drs. Fauzan Muariffin menambahkan, kegiatan panen raya ini hasilnya sangat memuaskan. Khusus di bulak polaman airnya sangat banyak sehingga untuk penanaman padi bias dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

“Kegiatan pertanian di Sedayu sangat banyak di support Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul sehingga hasilnya sangat memuaskan,” terangnya.

Dikutip dari web Kecamatan Sedayu bahwa panen raya dilakukan bersama kelompok tani SEDYO Mulyo Argorejo Sedayu. Di awali oleh Bupati Bantul dengan mesin panen, acara di hadiri lengkap dari dinas pertanian dan pangan DIY, kepala OPD kab Bantul, muspika kecamatan Sedayu, lurah desa se KEC SEDAYU, anggota kelompok tani dan segenap petani. Panen raya dengan luasan 23 ha berhasil memuaskan. Dalam kesempatan itu disampaikan bantuan benih padi kepada petani dan dilanjutkan tanya jawab.

178 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *