Malam 1 Syuro, Setelah hilang 30 jam Eksan ditemukan kembali

Seorang pria bernama Eksan Aji Saputra yang umur 30 tahun, dikabarkan hilang usai pamit mandi di Sungai Grogolyudan, Karang Wetan, Pucang, Secang, Magelang, Jawa Tengah. Korban pamit akan mandi di Pemandian yang terletak di Desa Pucang, Kecamatan Secang, pada Rabu (19 Agustus 2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, ada warga yang melihat pakaian korban di sekitar sungai tanpa melihat keberadaan Eksan pada sekitar pukul 15.00 WIB.

“Setelah ditunggu hingga magrib tidak kunjung balik. Kemudian orang tua Eksan, Suparno menghubungi handphone milik Eksan, namun tidak bisa. Atas kesepakatan warga dan pemdes setempat dilakukan pencarian. Tim gabungan dan warga yang berjumlah sekitar 150 orang, mencari keberadaan korban disekitar lokasi awal hingga malam namun belum ada kejelasan.

Di lokasi ada sungai kecil dan dangkal, tim gabungan juga mancari dan menyusuri sungai yang dangkal. Memang tidak mungkin korban hanyut di sungai tersebut.

Hari kedua 20 Agustus 2020 pencarian dimulai dari pagi. Hari kedua pecarian ada seorang perempuan yang terlihat seperi kesurupan dan melihat Eksan diatas pohon, namun tidak tampak dengan mata biasa. Tim pencari dan relawanpun ada yang memanjat naik untuk memastikan hal ini. Memang tidak ada.
Selain pencarian langsung, warga juga berdoa serta meminta bantuan orang pintar.

Pada malam hari, dikabarkan dari Relawan Guruh Merapi bahwa sekitar pukul 22.40 ada seorang yang melihat sesorang yang terduduk lemas tanpa baju di dekat Sekolah MTS. Setelah didekati, ternyata dia adalah Eksan. Korban berada sekitar 300 meter dari lokasi awal, Lokasi ini sebelumnya juga sudah disisir tim pencari dan relawan.

Korban ditemukan dalam kondisi yang lemas dan linglung, Eksan dievakuasi ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi untuk mendapatkan perawatan. Sampai jam 24.00 belum ada info lebih lanjut, namun dipastikan Alhamdulillah Eksan dalam kondisi selamat.

 228 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *