Tari Indang (tari badindin) dari SD Budi Mulia Dua Sedayu

Pentas Tutup Tahun SD Budi Mulia Dua Sedayu salah satunya menampilkan Tari Indang (tari badindin) dari SD Budi Mulia Dua Sedayu. Tari Klasik ini dari berasal dari Sumatera Barat, Tari Indang atau tari badindin merupakan salah satu kekayaan budaya Minangkabau, Sumatera Barat. Tarian ini berasal dari daerah Pariaman yang sudah berkembang sejak sekitar abad ke-13. Tari Dindin Badindin merupakan salah satu tari tradisional. Tarian yang dikenal dengan Tari Dindin Badindin Tari indang berasal dari Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Diantara tarian yang banyak mendapat sorotan dari masyarakat adalah tari Indang.

Tari Indang berkembang dalam kebudayaan Minangkabau seiring masuknya agama Islam ke daerah Sumatera Barat, yang dulunya digunakan sebagai media dakwah. Dan menurut sejarah tari Indang, tarian ini merupakan kebudayaan yang dihasilkan dari penggabungan budaya Minangkabau dan nilai nilai yang terkandung dalam Islam.

Tarian ini ditampilakn oleh 7 siswa-siswi dalam rangkaian budaya Nusantara tutup tahun dan wisuda siswa-siswa SD BMD Sedayu yang dilaksanakan di UD Fajar di Jl Wates km 8 Pasekan, Sleman Yogyakarta.

Loading

Leave Your Comment