Pentas Wayang Ki Seno Nugroho di Pendul Argorejo Sedayu

Ki Seno Nugroho di awal Oktober ini mengawali pentasnya di Pendul, Sedayu. Pada 1 Oktober 2017 di Pendul, Sedayu, Bantul dilakukan pentas / Pagelaran wayang kulit sedalu natas. Bersama ki dalang Then Must Seno III Dalam rangka merti dusun Pendul Argorejo Sedayu Bantul. Pentas kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Merti Dusun yang diselengarakan rutin tiap tahun.

Dalang Muda Ki Seno Nugroho merupakan Dalang Muda dari Jogja dan putra dari Alm.Ki Suparman. Kepiwaiannya memainkan wayang sabet dan dengan sastra yang tergarap di Pakeliran Gaya Jogja maupun Gaya Solo. Tampak para pengemar Wayang Kulit baik dari lokal maupun luar kota hadir menyaksikan penampilan Dalang muda yang gesit ini.

Acara ini juga disiarkan live di Youtube oleh PWKS Live (Penggemar Wayang ki Seno Nugroho) dan ADITV dengan Lakon Wahyu Senopati Dalam Rangka Merti Dusun Pendul Argumulyo Sedayu Bantul Minggu 1Oktober 2017. Saat Limbukan dan campursari di wayang kali ini menghadirkan Tamu Jula Juli Mbah Waluyo dari Nglipar, Gunungkidul serta Mbak Niken.

Foto : Purwadi Asriautocare via FB, Pak Ngadimin via WA

Loading

Leave Your Comment