Penyerahan LHP Kinerja dan Kepatutan di DIY 2021

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo menghadiri penyerahan LHP Kinerja dan Kepatutan atas Pendidikan Vokasi, Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19, Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal, Kemandirian Fiskal Daerah serta Pengelolaan Program Perlindungan Sosial Melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kantor BPK Perwakilan DIY.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati dan DPRD se Provinsi DIY. Kepala BPK Jariyatna memberikan apresiasi kepada Pemkab Bantul atas vaksinasi covid di bantul, hal ini dibuktikan dengan penyerahan LHP yang diterima oleh wakil Bupati.

Disampaikan berdasarkan Undang-undang No. 15 tahun 2006 dan UU No. 15 tahun 2004, BPK telah melakukan pemeriksaan terkait upaya pelaksanaan vaksinasi covid – 19 di Kabupaten Bantul dan Instansi terkait. Dengan tujuan untuk menilai efektivitas upaya Pemerintah Bantul dalam pelaksanaan vaksinasi covid – 19.

baca juga : Pajak Award Bantul 2021 “Bantul Bakoh

Dari hasil penilaian BPK merekomendasikan yang pertama memperbaiki pelaksanaan sesuai petunjuk teknis, melakukan perencanaan untuk melengkapi fasilitas penyimpanan vaksin, melakukan rekonsiliasi atas penerimaan dan pengeluaran vaksin, serta menyusun prosedur operasional standar yang yang mengatur mengenai target vaksin, alokasi dan logistik.

Info via : Fb @pemkabbantul, bantul kabarbantul bantulprojotamansari

Leave a Reply

Your email address will not be published.