KKN50 UMBY gelar Cek kesehatan gratis untuk Pedagang Sentul

KKN50 UMBY gelar Cek kesehatan gratis untuk Pedagang Sentul

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 40 kelompok 50 Universitas Mercu Buana Yogyakarta adakan cek kesehatan gratis. Kegiatan ini di gelar berkolaborasi dengan Unit Kesehatan Mahasiswa UGM (Ukesma) sebagai bentuk pengabdian terhadap masyakakat dan Program Kerja (Proker). Selain itu untuk menciptakan “Sentul Sehat Sentul Bahagia” dan pencehagan preventif Covid – 19.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan mulai dari jam 10.00 – 11.30 di depan Pasar Sentul, di Pasar Sentul Yogyakarta berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 52 Pakualaman, Yogyakarta pada Minggu (06/02/2022). Cek kesehatan gratis untuk pedagang pasar ini berupa : cek tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol serta pemberian vitamin. Selain itu, Pedagang Pasar Sentul juga dapat berkonsultasi mengenai kesehatan mereka secara gratis kepada unit kesehatan yang di sediakan. Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyakarat pasar, kurang lebih hampir 100 orang mengikuti cek kesehatan tersebut.

KKN50 UMBY gelar Cek kesehatan gratis untuk Pedagang Sentul

Dalam kegiatan ini Ketua Kelompok KKN Tematik 50 Bimo Prabowo AR, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pasar akan kesehatannya. “Mereka para pedagang Pasar Sentul ini diharapkan untuk dapat memperhatikan dan menjaga kesehatan apalagi pada masa pandemi ini. Terlebih lagi, kami dari Mahasiswa KKN berharap bahwa kegiatan ini (cek kesehatan) dapat memberi manfaat bagi seluruh elemen masyarakat Pasar Sentul”

KKN50 UMBY gelar Cek kesehatan gratis untuk Pedagang Sentul

Bapak Budi selaku pedagang dan juga ketua Paguyuban Pasar Sentul menyampaikan “Saya mewakili masyarakat Pasar Sentul mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membuat program dan kegiatan yang memilki banyak manfaat bagi para pedagang”.

Selain kegiatan sosial ini, kelompok KKN yang dibimbing oleh Bapak Imam Suharjo, S.T., M.Eng ini telah melakukan kegiatan KKN selama 3 minggun ini dimulai Sabtu, 22 Januari 2022 dan sudah melaksanakan program kegiatan, seperti : kerja bakti (gotong royong), gelar potensi pasar, mitigasi market dan pemberian beberapa alat – alat kebersihan dan fasilitas pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.