SSB Baturetno Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022

Sebelum berangkat ke Malaysia,

SSB Baturetno Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022. Sebelum berangkat ke Malaysia, 12 anak-anak Bantul yang mewakili Indonesia dalam Kuala Lumpur Cup 2022 memohon doa restu Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, di ruang kerja Bupati, Komplek Parasamya, Senin (14/8).

Keduabelas anak yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola (SSB) Baturetno menjadi wakil dari Indonesia setelah mendapatkan Peringkat terbaik dalam babak kualifikasi regional. Untuk meningkatkan motivasi para anak-anak yang akan mulai berlaga pada 20 Agustus mendatang tersebut, Bupati menjanjikan akan memberikan bonus apabila mereka memenangkan kejuaran tingkat Asia Tenggara tersebut.

Dikutip dari wiradesa.co, Baturetno merupakan salah satu desa di Kabupaten Bantul yang selama ini menjadi sentra pembibitan pemain sepakbola. Hampir setiap sore, Lapangan Baturetno, dipenuhi anak-anak yang berlatih sepakbola. SSB Baturetno sendiri saat ini melatih sekitar 450 anak-anak usia 9 – 18 tahun, ada 10 kelompok. “Jumlah ini terbanyak di DIY,” kata Sarjaka, yang juga menjabat sebagai Lurah Baturetno. SSB Baturetno telah menelorkan sejumlah pemain sepakbola profesional di Indonesia. Mereka ada yang jadi pemain sepakbola nasional, liga 1, liga 2, liga 3, dan sejumlah klub sepakbola di berbagai kota di Indonesia.

Pemain seperti Yahdian Javier (Timnas U-19) dan Sadam (Timnas Pelajar U-15), dan Ardi Pramesthu (Barito Putra) hasil didikan SSB Baturetno. Selain menjadi pemain sepakbola profesional, sejumlah alumni juga berhasil masuk menjadi anggota TNI dan Polri.

Info via (Pemkab Bantul, wiradesa.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published.