Berita Populer dan Viral Tentang Jogja Hari ini (Kamis 9 November 2023)

Pandemi Covid-19 Mereda, Antusiasme Jogja Menguat, Optimisme Mahasiswa Baru Meningkat

Berikut ini Berita Populer dan Viral Tentang Jogja Hari ini (9 November 2023) yang dimuat di berbagai media online dan juga viral sosial media. Ada setidaknya 5 berita Peting untuk diketahui yang dihimpun dari berbagai media antara lain : Aliran limbah terlihat di Tugu Jogja, Pabrik Obat Ilegal, Bongkar Pabrik Obat Ilegal, BMKG Fenomena “Cone of Silence” di atas Langit Jogja, Usaha Kost Anak Rafael Alun di Jogja dan Proyek Tol yang melitas di Ring raod utara Pemisah lajur di jalan Ringroad.

Aliran limbah terlihat di Tugu Jogja : Pemkot Jogja Sebut Sumber Limbah Minyak di Tugu Jogja Ada dari Pelaku Usaha. Hasil Investigasi tunjukan Tumpahan Minyak di Tugu Jogja dari Limbah Tempat Usaha. Pemerintah Kota Jogja melakukan investigasi dalam kasus tumpahan minyak di kawasan Tugu Pal Putih beberapa waktu lalu. Ternyata tumpahan minyak tersebut berasal dari pembuangan limbah pemilik usaha di kawasan Tugu.

Pabrik Obat Ilegal, Bongkar Pabrik Obat Ilegal, Polresta Jogja Tetapkan 3 Tersangka. Polisi Bongkar Produksi Obat Ilegal di Yogyakarta, Tiga Orang Jadi Tersangka. Polresta Jogja berhasil menangkap tiga orang tersangka pengedar dan pembuat obat palsu. Satreskrim Polresta Yogyakarta berhasil membongkar praktik produksi dan penjualan obat palsu di Kalurahan Potorono, Banguntapan, Bantul. Polisi menetapkan tiga orang tersangka. Tiga tersangka, MRA (27) warga Karang Mlati, Demak, Jateng, BAD (26) warga Cilacap, Jateng dan LC (42) asal Ngaluran, Karanganyar yang semuanya kost di Mayungan, Potorono, Banguntapan, Bantul.

BMKG Fenomena “Cone of Silence” di atas Langit Jogja : Bukan Mistis, Ini Penjelasan BMKG soal Langit Jogja Bolong. Viral Fenomena Langit Jogja Tampak Berlubang dan Penjelasan BMKG dan Cek Cuaca Destinasi, BMKG Prediksi Hujan Merata di Yogyakarta Mulai Desember 2023. Kepala Kelompok Forcaster BMKG YIA, Romadi menuturkan sejatinya awan hujan terjadi juga di seluruh wilayah DIY. Namun, radar punya kemampuan yang terbatas. Tak bisa mendeteksi awan hujan secara tegak lurus, sehingga citra radar terlihat berlubang. “Pola melingkar juga terjadi lantaran scanning radar yang memutar 360 derajat,” kata Romadi melalui pesan singkat, Minggu (5/11/2023).

Baca juga ; Viral Kejadian Unik: Pria Motoran Nyelonong ke Stasiun Tugu Yogyakarta

Usaha Kost Anak Rafael Alun di Jogja : Anak Rafael Alun Kantongi Rp 600 Juta dari Sewa Indekos di Yogyakarta dalam 5 Tahun. Apabila dihitung berdasarkan pendapatan kira-kira Embun yakni Rp10 juta/bulan, maka Embun telah meraup keuntungan hingga Rp600 juta dalam lima tahun (2018, 2019,2020,2021,2022) dari usaha sewa indekos tersebut. Adapun berdasarkan dakwaan jaksa KPK, Angelin Embun Prasasya disebut turut terlibat pencucian uang Rafael Alun. Anak terdakwa Rafael Alun Trisambodo, Angelina Embun Prasasya, terungkap mengantongi ratusan juta rupiah dari hasil sewa indekos di Yogyakarta selama lima tahun. (trubunews)

Tol Jogja – Solo, Jogja Bawen : Pemisah lajur di jalan Ringroad ini mulai dibongkar tanggal 14 November. Pada tanggal 27 November dijadwalkan membongkar median tengah jalan lalu menutupnya dengan seng sebagai area kontruksi tiang boredpile jalan tol Jogja – Solo. Pengendara yang melintas di Ringroad Sleman untuk lebih berhati-hati jika melintas di area proyek strategis Nasional tersebut. Pengendara kendaraan diimbau untuk mengendalikan laju kecepatan kendaraan.

Loading

Leave Your Comment