Kapolres Bantul Memastikan Kelulusan SMA Berlangsung Aman dan Tertib: Tindakan Tegas Terhadap Konvoi Pelajar

Foro Ilustrasi SMA3 Bantul - Kapolres Bantul Memastikan Kelulusan SMA Berlangsung Aman dan Tertib Tindakan Tegas Terhadap Konvoi Pelajar

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, menyatakan bahwa proses pengumuman kelulusan SMA di Bantul berjalan dengan lancar dan tertib. Dia mengucapkan penghargaan kepada semua siswa SMA di Bantul yang merayakan kelulusan.

“Dengan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih karena semua kegiatan yang terkait dengan perayaan kelulusan siswa SMA berlangsung dengan baik, aman, dan tertib,” ujar Michael di Bantul pada hari Selasa (7/5/2024).

Foro Ilustrasi SMA3 Bantul - Kapolres Bantul Memastikan Kelulusan SMA Berlangsung Aman dan Tertib Tindakan Tegas Terhadap Konvoi Pelajar
Foto : Twitter @bantul_polsek, Anggota Polsek Bantul melaksanakan giat rutin pos pagi pengaturan lalulintas dan pantauan arus lalulintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas

Dari peninjauan lapangan, tidak ada tindakan konvoi yang dilakukan oleh siswa kelas XII yang merayakan kelulusan. “Kami Jajaran Polres Bantul memantau bahwa pada hari Senin kemarin, tidak ada konvoi yang dilakukan oleh siswa,” jelas Michael.

Sebelumnya, Polres Bantul telah mengeluarkan imbauan kepada para siswa agar tidak melakukan konvoi kelulusan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami mengingatkan para siswa untuk tidak melakukan konvoi yang bisa mengganggu ketertiban umum dan pengguna jalan lainnya,” kata Michael.

Dia juga mengungkapkan bahwa Polres Bantul telah menyiapkan 273 personel dari Polres dan Polsek se Bantul untuk melakukan patroli dan pengamanan, baik di jalan-jalan maupun di sekolah-sekolah. “Jika ada yang melakukan pawai atau konvoi, bahkan melanggar aturan, akan kami tindak tegas,” tambahnya.

Dia juga memerintahkan kepada para kapolsek untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mengingatkan siswa agar merayakan kelulusan dengan cara yang positif tanpa mengganggu ketertiban masyarakat.

Michael juga telah mengarahkan jajarannya untuk memantau warung, kafe, atau tempat-tempat nongkrong anak muda agar tidak dimanfaatkan untuk kegiatan yang negatif.

“Kami ingin menghindari kemungkinan munculnya ide-ide negatif atau gangguan keamanan dari pertemuan di tempat-tempat nongkrong. Kami akan memastikan bahwa jajaran kami terus mengawasi dan melakukan patroli saat pengumuman kelulusan nanti,” ungkap Michael. “Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada semua siswa yang telah lulus, tetap semangat untuk mencapai cita-cita kalian,” tutupnya.

Info via : https://jogjapolitan.harianjogja.com

Loading

Leave Your Comment