Presiden Jokowi Resmikan Pasar Godean Sleman yang Telah Direvitalisasi

Pojok Selatan Pasar Godean Presiden Jokowi Resmikan Pasar Godean Sleman yang Telah Direvitalisasi

Rabu, 28 Agustus 2024, Sleman – Pasar Godean, Sleman, resmi diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 10.00 WIB. Peresmian ini merupakan bagian dari agenda Pemerintah Kabupaten Sleman, yang dapat diakses melalui laman resmi mereka di slemankab.go.id.

Mengutip akun Instagram @WisataIstimewa, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan pasar yang telah menjalani proses revitalisasi sejak Mei 2023 ini. Pasar Godean kini berdiri megah dengan tiga lantai yang dirancang untuk menampung 1.837 pedagang.

Hingga Selasa, 27 Agustus 2024, pukul 13.00 WIB, persiapan akhir masih berlangsung dengan sejumlah pekerja terlihat sibuk memastikan semuanya berjalan lancar menjelang peresmian.

Pojok Selatan Pasar Godean Presiden Jokowi Resmikan Pasar Godean Sleman yang Telah Direvitalisasi

Pantauan Selasa pagi (28/8/24), tadi jam 7 lebih masih bisa lewat seperti biasa lancar jaya, tank dan beberapa orang TNI sudah stand by di area Pasar Godean. (FBG : Info Godean Sleman, Rhomandika Cahyo Nugroho)

Baca Juga : Woow ada “Kereta Api” Lewat Jl Pedes-Godean

Biaya dan Proses Revitalisasi

Revitalisasi Pasar Godean ini didanai oleh APBN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebesar Rp 101 miliar, dengan tambahan dana APBD Pemkab Sleman sebesar Rp 12–13 miliar untuk pembangunan gedung parkir. Proses revitalisasi dimulai pada pertengahan April 2023 dan diharapkan selesai pada akhir Mei 2024. Pembangunan fisik pasar ini ditangani oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) DIY, sementara Disperindag Sleman menyediakan lahan untuk proyek tersebut.

Sejarah Kunjungan Presiden Jokowi ke Godean

Kunjungan ini bukanlah yang pertama bagi Presiden Jokowi ke wilayah Godean. Pada tahun 2016, Presiden juga mengunjungi Dusun Potrowangsan, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, untuk meninjau pelaksanaan program pembangunan desa. Kunjungan tersebut berlangsung pada Senin, 10 Oktober 2016.

Dengan peresmian Pasar Godean ini, diharapkan kinerja para pedagang meningkat dan pengunjung dapat menikmati kenyamanan berbelanja di pasar yang lebih modern dan representatif.

Kunjungan Jokowo Kali ini Kemana Saja?

Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo tiba dari Jakarta beserta rombongan renacana akan ke Gedung Kesehatan Ibu dan Anak Terpadu RSUP Dr. Sardjito dilanjutkan melaksanakan kegiatan acara Peresmian Gedung Kesehatan Ibu dan Anak Terpadu.

Selanjutnya Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan berangkat menuju ke tempat acara Peresmian Pasar Godean, Sleman. Pukul 10.55 WIB, Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pasar Godean dilanjutkan melaksanakan kegiatan acara peresmian Pasar Godean dan peninjauan Fasilitas Pasar.

Loading

Leave Your Comment