Woow ada “Kereta Api” Lewat Jl Pedes-Godean

Kirab Budaya-Argomulyo-Sedayu

Ada saja yang unik dalam Kirab Budaya Argomulyo 2022 kali ini, salah satunya adalaha Tim dari padukuhan Samben, Argomulyo. Ada Kirab dan juga Pentas dan juga aksi Teatrikal “Demo Jalan Tol” di Kirab Argomulyo GPMD4 2022 di depan balai Desa argomulyo, Sedayu Bantul. Selain itu ada juga Tiruan Lokomotif KAI yang jalan dan diarak di Jalan Aspal Pedes-Godean. Pentas dari padukuhan Samben ini memang mengambil tema sesuai dengan kondisi disana.

Kirab budaya Argomulyo 2022 di ikuti oleh 14 Pedukuhan dari masing-masing 1 perwakilan Pedukuhan se Argomulyo, ada bermacam-macam karya seni seperti, Gunungan hasil seni, Bregodo, potensi seni dan budaya. Route yang ditempuh peserta kirab 2022 mulai dari Musium Soeharto – simpang Kemusuk – simpang Srontakan, simpang panggang dan finish di halaman Kalurahan Argomulyo.

Padukuhan Samben merupakan salah satu padukuhan di Argomulyo yang dilintasi Jalur Kereta api, Ada stasiun Rewulu juga yang ada di Saben ini. Cukup banyak juga warga yang mencari rejeki di sekitar Stasiun rewulu ini. Sebagai informasi juga di Samben ini juga jadi lokasi Jalan tol Jogja bandra YIA akan melintas tdaik jauh dari dari Jalur rel Kereta Api.

Woo ada "Kereta Api" Lewat Jl Pedes-Godean
Woo ada “Kereta Api” Lewat Jl Pedes-Godean

Dikutip akun IG @gpmd_official dari Gerakan Pemuda Membangun Desa. Festival, Sebuah festival kesenian, kebudayaan dan kegiatan sosial yang digelar pada tahun 2022 ini. Present by : TARUNA YODHA ARGOMULYO Officialy @Tarunayodha. Setelah dua atau hampir tiga tahun kegiatan GPMD tidak diselenggarakan karena pandemi, tahun 2022 ini GPMD hadir kembali. Kegiatan berpusat di Balai Desa dan di Lapangan Hibrida Argomulyo. Berupa pasar malem GPMD, Kirab GPMD dan berbagai kegiatan lain.

Video

Berikut ini salah satu penampilan Peserta dari Padukuhan Samben saat Kirab Budaya GPMG #4 Argomulyo Sedayu Bantu, DIY.

Tampak Jajaran Polsek Sedayu di pimpin Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S. Pd, M.H, melaksanakan pengamanan kegiatan Kirab Budaya di Kalurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul, Minggu (13/11/2022) siang. Selain itu juga diamankan oleh panitia dan juga aparat, linmas dan juga yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.