Sosialiasi dan Pelatihan Pelaporan BOP PAUD 2017 di Sedayu

Pada hari ini Sabtu (16/9/2017) bertempat di Aula kecamatan Sedayu dilaksanakan kegiatan Pelatihan pelaporan BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Peserta pelatihan ini adalah perwakilan guru TK/PAUD se-kecamatan Sedayu diikuti oleh 120 peserta.

Kegiatan Sosialiasi dan pelatihan yang dimulai dari jam 08.00 WIB ini diselenggarakan oleh IGTKI dan HIMPAUDI kecamatan  Sedayu kerjasama dengan Dinas Dikpora Kab Bantul.  Dalam pelatihan yang diikuti oleh guru PAUD di lingkungan Sedayu ini menghadirkan pemateri Bpk. Toni Awaluddin, Dra Suratini, Surtini S. Pd dari Dinas Dikpora Kab Bantul.

Dalam sambutan pembukaan yang disampaikan pengawas TK dan penilik PAUD kec Sedayu Bantul (Dra. Suratini) menyampaikan bahwa bertujuan untuk sosialisasi laporan BOP PAUD 2017. Sosialisasi bertujuan antara lain untuk memberikan informasi dalam menyusun laporan pertanggungjawaban penerima bantuan dan untuk memudahkan dalam membuat laporan sesuai dengan petunjuk teknis pelaporan BOP PAUD.

Disampaikan juga oleh Sri Harini Rahmawati, S. Pd (Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Sedayu) bahwa guru PAUD perlu mendapatkan pengetahuan teknsi dan non teknis tentang teknik pelaporan PAUD ini. Peserta tampak antusias menyimak dan belajar bersama dalam mengikuti kegiatan ini.

 

Loading

Leave Your Comment