Tabur benih Ikan di sungai Tradisi untuk Pengantian baru di Sedayu

Tabur benih Ikan di sungai Tradisi untuk Pengantian baru di Sedayu ini merupakan himbauan dari kacamatan Sedayu sebagai upaya pelestarian lingkungan sekitar. Tabur benih ini akan dialkuakn di Sungai Konteng / Kalakan atau sungai kecil lain yang berada di lingkungan paling dekat dengan psangan pengantin.  Demikian surat yang disampaian oleh Camat Sedayu untuk pasangan pengantin baru yang akan melaksanakan pernikahan di kecamatan Sedayu tertanggal 25 September 2017.

Berharap dengan acara tabur benih ikan ini masayarak secara bersama bisa menjaga kelestatian lingkungan dan vegetasi disekitar sungai. Diharapkan kegiatan ini menjadi sebuah tradisi  baru yang baik dan terus dipelihara bersama.

 

Dari sosial media yang dipantau oleh Sedayu.Net masyarakat  Sedayu sangat antusias dan menyambut baik tradisi ini. Banyak hal yang kurang terjaga disuangai antara lain perilaku “oknum” yang sengaja membang sampah dan Limbah ke Sungai. Menurut Pak Camat Secara bertahap pelanggaran ini akan ditertibkan agar kelestarian alam tetap terjaga dengan baik.

 538 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *