TK dan SD Budi Mulia Dua Sedayu adakan Manasik Haji

Manasik haji TK dan SD Budi Mulia Dua Sedayu di lapangan Argorejo Sedayu Sabtu 29 September 2017. Kegiatan ini diselenggarakan mulai jam 9.00 hingga jam 11 WIB.  Manasik Haji meruakan kegiatan (latihan) yang berisi petunjuk/penjelasan cara mengerjakan haji sebagai tuntunan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji. Biasanya dilakukan dengan menggunakan miniatur ka’bah. Kegiatan Manasik Haji, Bagi kamu muslim sangat Penting sebab dapat memberikan Manfaat dan ilmu sebelum melakukan ibadah haji. salah satu kegiatan manasik haji juga dilaksanakan Disekolah dan diterapkan bagi anak-anak sejak usia dini dan Sekolah dasar.

Manasik haji dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. Tujuan dari diadakannya manasik haji untuk mempermudah dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teori dan praktis dengan baik dan benar. Menurut Bu Rahma (Kepala Sekolah TK/PG Budi Mulia Dua Sedayu) kegiatan Manasik Haji ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

Untuk kegiatan kali ini diikuti lebih dari 400 siswa SD dan TK. Para siswa juga didampingi oleh orang tua/wali selama kegiatan ini. Saat menuju ke lokasi lapangan Argorejo, siswa berangkat bersama-sama dengan menggunakan kereta Wisata. Sampai akhir kegitana Manasik haji semua rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar. (IMM)

54 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *