KKN Alma Ata Tebar ikan di Sedayu

Pada hari minggu tanggal 11 Maret 2018 pada jam 10.30 WIB Mahasiswa Gizi Alma Ata melakukan penebaran ikan nila di kali Kontheng di dusun kepuhan Argorejo, Sedayu, bantul. Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa Gizi Alma Ata dan Bapak Kepala Dusun kepuhan beserta pemuda Dusun Kepuhan.

Seperti diberikaan oleh Puskemas Sedayu 2, kegiatan ini didorong untuk mensukseskan progam Kecamatan Sedayu yang menghimbau semua para calon pengantin untuk melaksanakan tebar benih ikan. hal ini didorong karena para Mahasiswa dan Mahasiswi juga merupakan calon pengantin dikemudian hari.

Selain itu tebar benih ikan adalah kontribusi sumbangan sumber protein kepada terutama ibu hamil dan anak-anak dimana merek adalah sasaran dari keilmuan para mahasiswa gizi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program inovasi Puskesmas yaitu GEMILANG (gemar makan ikan lengkapi gizi seimbang). (Ernawati, Puskemas Sedayu 2 ).

Di beberapa pedukuhan lain KKN alam ata juga aktif turun ke masyarakat kerjasama dengan Puskemas setempat. Salah satu kegiatan KKN di pedukuhan Plawonan, Argomulyo mahasiswa juga terlibat dalam pendataan dan pengecekan tekanan darah (tensi) dan juga sosialiasi kesehatan. Mahasiswa dan pembimbing KKN hadir dalam pertemua rutin selapan warga. (imm)

132 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *