Agenda Pentas Teater The Burning of Shinta – 24 Maret 2018

Datang dan saksikan, asli karya anak sedayu, gratis. Pertunjukan Tater Sendra Tari Pada Hari Sabtu 24 Maret 2018 jam 19.30 – Selesai. Kegiatan ini meruakan kerjasama antara Sanggar Seni Tirto Arum Sari dengan Dinas Kebudayaan Prov DIY dengan Judul teater ini adalah “The Burning of Shinta”.

Indonesia kaya dengan ragam budaya. Kita harus bangga. Jangan sampai hilang sirna, apalagi diambil alih oleh bangsa lain. Saksikan kemeriahannya, jadilah bagian dan turut berperanserta dalam pelestarian budaya.Sanggar Seni ini sudah sering melakukan pentas dan kegiatan kesenian yang seperti : Jathilan, Tari dan seni jawa yang lain. Tirto Arum sari merupakan merupakan Pendopo di Pedes, Argomulyo, Sedayu. Bagi anak2 / remaja baik putri maupun putra yang minat belajar tari tradisional bisa bergabung dengan kami di #sanggar_tirto_arum_sari, Pedes Argomulyo, Sedayu. Dengan regenerasi seni tradisi akan tetap lestari. Pendopo Tirto Arum Sari juga disewakan untuk acara pertemuan, resepsi pernikahan dll.

Menurut Aji Indarto   dalan akun FB-nya Salah satu kesuksesan Arum Sari adalah Jatilan “Awal kesuksesan Jathilan Arum Sari dimulai dari sini. Sekitar tahun 2011 menjuarai fest.jathilan yg di adakan di pajangan Bantul . Dan kemudian di tunjuk oleh dinas untuk mewakili kab.Bantul maju festival jathilan tingkat Provinsi. Dan hasilnya pun memuaskan. Menjadi penampil terbaik waktu itu.. “bisa jadi” dari sinilah jathilan arum sari menjadi trendsetter jathilan jogja masa kini.”

Lokasi Tirto Arum sari bisa diakses dengan mudah dari jalan wates km 10, masuk melalui jalan di samping bank BRI Pedes (Sedayu). berjalat sekitar 400 meter dari jalan raya. Disini terdapat sebuah Aula /pendopo di dekat pemukiman warga / persawahan yang cukup besar dan representatif untuk kegiatan pentas seni.

31 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *