Video Jogja Patriot Run 2018 – Mercu Buana

Patriot Run 2018 Jogja Universitas Mercu Buana Jakarta dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta diselenggarakan pada Minggu 13 Mei 2018. Start di halaman depan Kampus 1 Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jl wates km 10. Jumlah peserta terdaftar menurut panitia ada sekitar 2000 peserta baik dari Jogja, Jawa Tengah, Jakarta, dll bahkah ada dari Mancanegara (Australia). Event tersebut dibuka oleh Gubernur DI Jogjakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, anggota DPR Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, dan Menteri Sosial Idrus Marham dan Bupati Bantul (Drs. H. Suharsono).

Berikut ini dokumentasi Video saat persiaan acara, start, finish dan penyerahan berbagai kategori lomba oleh penyelenggara.

Minggu Pagi 13/5/2018 Secara berturut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Legeslator Titiek Soeharto dan Mensos RI, Idrus Marham membuka Jogya Patriot Run yang diselenggarakan kolaborasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMBJ) dan Yogyakarta (UMBY).

Dengan ribuan peserta dari luar daerah dan Yogyakarta di katagori 6 K dan 11 K, start dimulai dari halaman kampus Mercu Buana Yogyakarta, Sedayu, Bantul menuju garis finsh di Museum Soeharto di Jl. Nulis – Puluhan, Dusun Kemusuk, Ds. Argomulyo, Kec. Sedayu, Argomulyo, Bantul, diikuti juga umum dan dari sebagian anggota angkatan darat dan kepolisian Yogyakarta.

“Dengan berakhir di museum harapan kami pada masyarakat umum dan tentu generasi muda untuk mengenal para pahlawan dan syuhada yang makam2nya pun ada di sekitar rute Patriot Run.” tukas Aris yang juga menjadi peserta lari bersama Danrem Yogyakarta.

Jogja Patriot Run adalah ide yang dicetuskan oleh Rektor Mercu Buana Jakarta, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM untuk memberikan awareness kepada anak jaman now untuk selalu menghargai jasa para pahlawan besar Bangsa Republik Indonesia.

Acara lari ini juga diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan bersifat tematik. Sementara itu Rektor Mercubuana Yogyakarta, Dr. Alimatus Sahrah,M.Si.,MM., berharap bahwa acara seperti ini bisa dilakukan secara berkala sehingga menghasikan pelari handal disamping menyehatkan masyarakat dan civitas akademika secara umum.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jogya Patriot Run Dibuka Bareng HB X, Titiek Suharto dan Idrus Marhan (UMBY & Tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *