Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo Meninggal Dunia

Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan membenarkan soal meninggalnya istri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo (adik dari Sri Sultan HB X) di RSUP Dr Sardjito pada Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 19.30 wib malam. Yogyakarta Berduka, Adik Ipar Sri Sultan HB X Tutup Usia.

Ipar Sultan HB X Meninggal Dunia, Sempat Terpapar Covid-19. Istri Adik Sultan Jogja Meninggal Dunia, Positif Covid-19. Alami Pendarahan Aneurysma Abdomen, BRAy Prabukusumo Meninggal Dunia. Beberapa Judul Headline Koran Online di Jogja Malam ini (Selasa 8/12/20).

Bendara Raden Ayu Prabukusumo Kabar duka datang dari Kraton Jogja. Bendara Raden Ayu (BRAy) Roswarini Prabukusumo meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito pada Selasa (8/12/2020) pukul 19.30 WIB malam. BRAy Roswarini merupakan istri GBPH Prabukusumo yang juga adik Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Mendiang dirawat di rumah sakit setelah terpapar Covid-19.

Dikutip dari HarianJogja, Banu menegaskan, penyebab meninggal bukan murni Covid-19. Berdasarkan data medis akibat pendarahan aneurysma abdomen. Sementara level terkonfirmasi positif Covid-19 sederajat sedang. “Jadi bukan karena Covid meninggalnya. Untuk Gusti Prabu kondisi kesehatan sudah bagus, sudah pindah di ruang perawatan tidak ruang isolasi lagi,” ujarnya.

Terkait pemakaman, Banu memastikan berlangsung dengan protokol tertinggi. Walau begitu pihaknya tetap berkoordinasi dengan keraton tepatnya keluarga GBPH Prabukusumo. Sesuai protokol, pemakaman terhadap pasien dalam perawatan isolasi sifatnya segera. “Baru koordinasi dengan keluarga, ini baru hadir merapat ke Sardjito. Dimakamkan dengan protokol Covid-19,” Jelasnya.

Keraton Yogyakarta dan Warga Jogja berduka. Istri GBPH Prabukusumo meninggal dunia pada Selasa, 8 Desember 2020 malam di RSUP Sardjito Yogyakarta. Semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

 759 total views,  4 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *