Proyek Pipa Pertamina Jl Wates Lanjut Kembali

Proyek Pipa Pertamina Lanjut Kembali

Dikuti dari Group Warga Sedayu Online (9/3/2021) “Sehubungan Proyek Strategis Nasional “Penanaman Pipa Pertamina” di KAPANEWON Sedayu yang saat ini sedang berlangsung, mohon maaf kepada Warga Sedayu apabila pelayanan di KAPANEWON terganggu. Semoga segera kondusif lg, Setelah terhenti sekitar 4 bulan, proyek peasangan pipa Pertamina di Jlaur Jl Wates dilanjutkan kembali.” di Posting di grop WSO ini.

Dari pantauan di lapangan memang Proyek pembangunan ini sudah lama tidak dikerjakan lagi, Terakhir ada pembangunan sekitar 4 bulan yang lalu. Beberapa lokasi tampak dibairkan saja, tidak ada petugas yang bekerja. Namun pada 9 Maret 2021 dari pantauan di lapangan proyek ini kembali dilajutkan, saat ini pemasangan ada di sekitar Kecamatan Sedayu Bantul. Proyek dilajutkan ke arah timur menuju Depo Pertamina Rewulu di Jl Wates Km 9.5.

Proyek Pipa Pertamina Lanjut Kembali

Jalur Pipa Pertamina lama memang menyusuri Jl Wates di sisi utara jalan, pada jarak-jarak tertentu ada papan informasi dari Pertamina ” dilarang mendirinkan Bangunan” di sepanjang kalur pipa ini. Namun saat ini sudah banyak bangunan lama dan juga baru yang dibangun diatas jalur lama Pipa pertamina ini. Sebagian besar warga yang bagunaan terkena proyek sudah memberesi sendiri, untuk mengurangi kerugian yang lebih banyak.

Proyek Pipa Pertamina Lanjut Kembali

Jalur Pipa Pertamina menyusuri Jl wates dari belok ke utara pas di Depan Kantor Polsek Sedayu, menyusuri Jl Pedes Godean di sisi barat, lewat sebelah timur Area Kampus Mercu Buana, Sekolah Kesatuan Bangsa hingga ke Panggang lalu belok ke Timur lewat Dekat Puskesmas Sedayu menuju ke Depo Pertamina Rewulu. Pada Sisi Jl Pedes Godean juga banyak ruko-ruko yang akan terdampak proyek ini. Beberapa waktu lalu, dari warga yang kami tanya masih menunggu kapan mau dilanjutkan.

Jika mengacu pada jalur lama, pada sisi Mercu Buana Yogya dan Sekolah Keesatuan Bangsa tidak ada bangunan Gedung permanen yang terkena jalur ini. Mungkin kena di bagian pagar dan arean dalam, karena jalur lama berada mempet dengan pagar. Mungkin ATM BNI Mercu Buana, Pos Keamanan Sekolah Kesatuan Bangsa yang terkena imbas karena dekat jalur Pertamina ini. Sementara Bangunan-banguna warga yang di Jl Pedes Godeaan (Hingga Panggang) umumnya mepet jala raya sehingga dimungkinkan akan terkena proyek pemasangan pipa ini.

“Tetap hati2 apabila melintas di seputar jl Wates Area Klangon-Pedes. Salam DSP SEDAYU SELALU DYNAMICS SMART N POWERFULL” pesan Pak Sarjiman SIP ME, Panewu (Camat) Sedayu. “Akhirnya dikerjakan lagi, Setelah mangkrak lama, Semoga lekas selesai dengan baik dan rapi kembali” Komentar Lisna salah satu anggota Group Warga Sedayu Online

 1,358 total views,  4 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *