Kecelakaan Maut di Jl Wates Barat Perempatan Sedayu

Korban Kecelakaan Sedayu 28 Mei 2021

Hal yang tidak diharapkan pagi ini, sebuah kecelakaan maut pagi ini sekitar jam 7an (Jumat 28 Mei 2021) kembali terjadi di Jl Wates Sedayu Bantul. Informasi ini dipost oleh Yohan di group Warga Sedayu Online, berupa video pendek ada 2 koban yang tergeletak di tengah jalan pada kecelakaan di jl wates hari ini.

Kecelakaan di jl wates hari ini, Jalan wates sebelah barat perempatan Sedayu (timur jembatan) pas di jalan belok. Kecelaknaan ini terjadi antara kendaraan roda2 denga mobil sejenis sedan. Mobil diduga melarikan diri (namun masih dalam konfirmasi) karena tidak terlihat di lokasi kejadian. Kendaraan roda 2 (motor) yang terlihat dalam kecelakaan ini dengan Plat Nomor AB4801TC, jika dilihat dari Kode TC ini kedaraan dengan plat KulonProgo, DIY.

Foto Kecelakaan jl Wates km 12 (Sumber : group FB WSO)

Belum diketahui kondisi terakhir kedua korban ini, keduanya sudah dibawa oleh Mobile Ambulan dari PBNU. Keterangan lain dari salah satu warga Wahyu bawah di sekitar TKP ini, “Di situ emang sering terjadi kecelakaan, makanya pengendara harus extra hati hati”. Pranowo menambahkan juga jika di sekitar TKP “Konon dari saya kecil sudah rawan banget”.

Sesaat sebelum Evakuasi korban (Foto : Thoolibul Maghfiroh/WSO)

Keterangan tambahan dari Thoolibul Maghfiroh Anggota SAT LANTAS BANSER NU (Barisan Ansor Serbaguna – Nahdlatul ‘Ulama) : “Terkondisi Korban MD (Meinggal Dunia) dibawa ke Panembahan Bantul, korban luka kurang tercopy dibawa kemana. Untuk kronologi dan Identitas juga kurang tercopy. Fokus penanganan dan langsung bablas panembahan”

Sebagai gambaran sekitar lokasi kejadian (TKP) bahwa disanan konidisi jalanan sangat halus dan agak menikung setelah lewat jembatan serta sedikit menanjak, jika pagi hari dimungkinkan ada efek silau karena terik matahari dari arah timur.

Berikut Rekam beberana Kejadian Kecelakaan sebelumnya disekitar TKP Jl Wates :

  1. Jumat, (25/9/2020) Satu unit mobil minibus warna putih menabrak sebuah pohon, di Jalan Raya Jogja-Wates km 14, Sedayu, Bantul. sekitar pukul 13.35 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. SuaraJogja.id
  2. Rabu (27/12/2017) : Bus PO Sahabat Terbakar Usai Tabrakan di Ruas Jalan Sedayu. Satu bus terbakar di Jalan Wates, Sedayu, Bantul, Rabu pagi. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Yogya-Wates Km 12 dusun Kalakan, Argorejo, Sedayu, Bantul. Kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor Honda Verza dengan bus PO SAHABAT jurusan Yogya-Cirebon. 1 Korban meninggal Dunia (TribunNews)
  3. Selasa (29/9/2015) 07.45 WIB itu motor Honda Beat nopol AB 3268 PJ hendak menyeberang jalan Wates Km 14. Terlalu fokus ke arah seberang jalan membuat korban mengabaikan arus lalu lintas dari barat dan timur. Truk Fuso bernopol R 1778 E yang dikendarai oleh Sarno, tak mampu menghentikan lajunya. “Korban meninggal di lokasi dengan luka parah di bagian kepala,” kata Aiptu Suroyo, Humas Polsek Sedayu saat dihubungi terpisah. Sumber : jogjapolitan.harianjogja.com

 2,128 total views,  8 views today

admin
Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *