Bantuan 30 ton Oksigen untuk RS Sardjito dan RSA

PT KMI dan PLN bantuan oksigen sudah datang

Bantuan 30 ton Oksigen untuk RS Sardjito dan RSA. UGM Gandeng Alumni Bantu Penyediaan Oksigen RSUP Dr Sardjito. Paripurna menuturkan kedatangan pasokan oksigen ini tidak lepas dari peran alumni. UGM gandeng alumninya dan mitra untuk membantu penyediaan oksigen bagi Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta dan Rumah Sakit Akademik UGM. Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof Paripurna mengatakan, UGM menggandeng PT Kaltim Methanol Industri (KMI) dan PTPLN (Persero) untuk membantu kedua rumah sakit itu menyediakan oksigen untuk menangani pasien.

Sementara itu, saat ini juga tengah dalam perjalanan tangki 02 (kedua) PT KMI dari Cilegon yang membawa sebanyak 12 ton oksigen untuk RSA UGM. PT. Kaltim Methanol Industri adalah pabrik yang memproduksi methanol, terletak di kawasan industri PT. Kaltim Industrial Estate (salah satu anak perusahaan PT. Pupuk Kalimantan Timur) kota Bontang, sekitar 110 kilometer sebelah utara kota Samarinda, Ibukota Propinsi Kalimantan Timur.

Bantuan Oksigen tahap 2 untuk RS Sarjito dan RSA (16 Juli 2021, FB Sedarumnoto)
Bantuan Oksigen tahap 2 untuk RS Sarjito dan RSA (16 Juli 2021, FB Sedarumnoto)

Prof Paripurna sebutkan jika pengadaan pasokan oksigen itu melibatkan alumni seperti Direktur Umum PT KMI Pak Agus Priyatno selaku Ketua Kagama, Ketua Majelis Wali Amanat UGM Prof Pratikno dan para mitra. Pendistribusian pasokan oksigen yang sudah 15 Juli 2021 tiba di Yogyakarta itu dikoordinasikan oleh RSUP Dr Sardjito.

Bantuan oksigen  sudah datang (Foto FB Pak e Thole)
Bantuan oksigen sudah datang (Foto FB Pak e Thole)

“Harapannya bantaun ini akan mencegah atau mengantisipasi kekosongan oksigen” ujarnya. Prof Paripurna mengatakan, PT KMI dan PT PLN (Persero) berkomitmen membantu penyediaan pasokan oksigen bagi RSUP Dr Sardjitosecara berlanjut.

Bantuan Oksigen tahap 1 (15 Juli 2021, FB Sedarumnoto)
Bantuan Oksigen tahap 1 (15 Juli 2021, FB Sedarumnoto)

Sementara ditulis di FB Sedarumnoto (16/7/2021), Tambahan 8 ton liquit oxigen lagi utk RSUP Sardjito dan 3 ton untuk RSA UGM. Alhamdulillah sudah sampai, mewakili PT.KMI diterima humas RSUP Sardjito, ibu Rahayu.

Alhamdulillah masih banyak yg peduli dgn pandemi ini banyak donasi oksigen ke RSUP DR.Sarjito semoga tidak ada lagi yg kekurangan oksigen di RS ini,dan semakin banyak pasien yg tertolong. Semoga pandemi smg berlalu. aamiin" tulis Mulyani salah satu Nakes di RS Sadjito di Akun FB-nya
Bantaun Oksigen tahap 1 (Foto : FB Mulyani)

“Alhamdulillah masih banyak yg peduli dgn pandemi ini banyak donasi oksigen ke RSUP DR.Sarjito semoga tidak ada lagi yg kekurangan oksigen di RS ini,dan semakin banyak pasien yg tertolong. Semoga pandemi smg berlalu. aamiin” tulis Mulyani salah satu Nakes di RS Sadjito di Akun FB-nya

Sumber info :

Loading

Leave Your Comment