UMBY beri dukungan IT untuk Laskar Srikandi Sedayu

Kondisi Pandemi Covid19 yang melanda dalam 2 tahun terakhir ini menyebabkan aktivitas terhambat. Aktivitas di luar rumah baik belajar maupun bekerja diatur oleh pemerintah menjadi serba terbatas. Namun Laskar Srikandi Sedayu (LSS) Tetap Aktif di Masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya penyaluran bantuan beras dari Komunitas Berbagi Beras (KBB) untuk masarakat tidak mampu.

LSS sudah lama ada dan terbukti bekiprah aktif di masyarakat khususnya Sedayu. Kegiatan dan publikasi umumnya dilakukan secara konversional. Publikasi terbatas pada media WA dan WA group saja. Informas yang baik ini belum optimal tersebar keluar. Melihat hal ini Tim dari Mercu Buana Yogya berinisiatif membuka jalan, membantu membuatkan dan mengembangkan web untuk LSS.

Base Camp Laskar Srikandi Sedayu di Bandut Kidul, Argorejo, Sedayu.

Tidak menyurutkan semangat dosen Informatika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dalam melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat yang menjadi , Tim PkM dari Fakultas Teknologi Informasi yang diketuai oleh Imam Suharjo beranggotakan Indah Susilawati dan Putry Wahyu Setyaningsih serta dibantu mahasiswa melaksanakan kegiatannya dalam pembuata website dan optimasi web untuk LSS.

Salah satu tampilan di web lss.or.id

Hasil dari PkM yang diketuai oleh Imam Suharjo, S.T., M.Eng adalah berupa website yang dapat di akses oleh semua masyarakat luas yang beralamatkan lss.or.id. Tidak hanya membuatkan website saja, Tim PkM juga melakukan optimasi dan penapingan secara daring dalam peggunaan web ini sehingga web bisa dikenal baik di Internet. Dengan optimasi web ini diharapkan website akan dikenal, pemilik web bisa update dengan informasi-informai terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.